Jumat, 29 Maret 2019

Locavore di Bali Didaulat Menjadi Restoran Terbaik Asia Versi Asia’s 50 Best Restaurants 2019


Asia’s 50 Best Restaurants 2019 kembali menobatkan Restoran Locavore di Bali masuk dalam jajaran top 50 restoran terbaik di Asia. Daftar tersebut telah diumumkan dalam acara penghargaan di Wynn Palace, Makau pada 26 Maret 2019.

Locavore menjadi satu-satunya restoran di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Tahun ini, restoran yang berlokasi di Ubud, Bali tersebut menempati posisi ke-42. Posisi tersebut merosot jauh dibandingkan tahun lalu yang berada di posisi ke-21.

Locavore

Locavore juga dinobatkan sebagai “The Best Restaurant in Indonesia” untuk kategori “Individual Country Winner”. Selain itu, atas etos berkelanjutan, upaya pengurangan limbah, dan konsisten fokus pada produk lokal yang dilakukan, Locavore juga memenangkan penghargaan Sustainable Restaurant Award 2019.

Seperti dimuat dalam situs resmi “The World’s 50 Best Restaurant”, restoran ini dikelola oleh Chef Ray Adriansyah and Eelke Plasmeijer. Mereka memasak dengan konsep Eropa-Indonesia dengan bahan makanan semua berasal dari lokal, seperti abalone mentah dari Bali hingga tiram dari Pulau Sumbawa. Bahkan peralatan makannya juga dari produksi lokal.

Sementara itu, peringkat pertama restoran terbaik Asia ditempati oleh Odette di Singapura. Restoran dengan konsep Prancis kontemporer dengan pengaruh Asia tersebut mampu menggeser posisi Restoran Gaggan di Bangkok, Thailand.

Adapun daftar Asia’s 50 Best Restaurants dipilih dan di-voting oleh panel yang terdiri atas 318 penulis makanan, kritikus, koki, pemilik restoran, dan pecinta makanan di seluruh Asia. Penghargaan ini diadakan dan diterbitkan setiap tahun sejak 2013 oleh William Reed Business Media.

BACAAN TERKAIT