Kamis, 18 Februari 2021

Nasi Goreng Hijau Sehat dan Berkalsium


Nasi goreng yang biasa kita buat di rumah sendiri kadang membosankan, Anda bisa berkreasi dengan membuat nasi goreng hijau sehat dan berkalsium, caranya dengan berpaduan sayuran bernutrisi dan ditambah ikan teri yang pasti menggugah selera dan lebih bernutrisi.

Begitu banyak resep nasi, namun Nasi Goreng Spesial yang satu ini bakalan membuat malam ini lebih istimewa. Bagi kamu yang tidak berencana masak-masak resep lain, cukup cek saja bahan-bahan yang tersedia di rumah. Resep masakan yang satu ini hanya menggunakan bahan sehari-hari dan begitu mudah untuk dibuat.

Bahan Bahan Nasi Goreng

400gr Nasi putih
60gr Bayam
50gr Kacang panjang
50gr Ikan teri jengki goreng
4sdm Minyak goreng
1bks Sajiku® Nasi Goreng Rasa Ayam (20 gr)

Toping
50gr Brokoli
2btr Telur

Acar
50gr Cabai rawit
50gr Bawang merah
150gr Mentimun
150gr Wortel
30gr Gula pasir
3gr Garam
50gr Cuka makan
Air 50 ml

Cara Memasak nasi goreng hijau sehat dan berkalsium sebagai berikut:

  • Siapkan nasi, kacang panjang, bayam, brokoli yang dipotong kecil-kecil, ikan teri goreng dan telur.
    finroll_nasi_goreng_hijau2
  • Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Masukkan kacang panjang dan bayam. Aduk dan masak hingga sedikit layu. Tambahkan teri goreng.
    finroll_nasi_goreng_hijau1
  • Masukkan nasi putih ke dalam panci bersama bahan lainnya yang sudah dimasak.
    finroll_nasi_goreng_hijau3
  • Taburkan Sajiku® Nasi Goreng Rasa Ayam. Aduk rata semua bahan dan masak hingga sayuran matang dan bumbu tercampur rata.

Makan nasi goreng sebagian orang adalah makanan yang sangat spesial, makanan ini kapan saja pasti enak, untuk variasi nasi goreng Anda silahkan mencoba resep nasi goreng hijau, selain rasanya yang beda, nasi goreng hijau juga lebih harum. Sajian ini tetap praktis dibuat, bisa untuk sarapan atau bekal ke kantor.

Tak hanya nikmat, nasi goreng juga mudah dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahannya cukup sederhana dan biasanya terdiri dari nasi putih, bawang putih, garam, serta kecap.

Sebagai pelengkap, umumnya nasi goreng akan ditambah dengan sejumlah bahan seperti daging ayam, sosis, sayuran berupa jagung atau kacang polong sesuai selera.

Nasi goreng ini sangat sehat dan berkalsium untuk keluarga, teman-teman Anda…Selamat menikmati…

infimas Mulia

Sumber : dapurumami.com

BACAAN TERKAIT