Senin, 14 Juni 2021

5 Objek Wisata Hits Semarang, Cocok Dikunjungi Saat Cuti Bersama


Semarang kaya akan destinasi wisata hits yang cocok buat liburan anak muda dan keluarga. Apa saja? Lihat daftarnya berikut ini.5 Objek Wisata Hits Semarang, Cocok Dikunjungi Saat Cuti Bersama
Apa hal pertama yang terlintas di pikiran traveler ketika mendengar wisata Semarang? Mungkin ada yang langsung berpikir Lawang Sewu atau wisata kuliner lumpia goreng.

Selain dua wisata legendaris itu, masih banyak lho objek wisata hits lainnya yang dapat traveler kunjungi. detikTravel telah merangkumnya menjadi 5 destinasi dan dapat menjadi rekomendasi bagi traveler yang ingin menghabiskan cuti bersama Oktober 2020 untuk liburan di Semarang.5 Objek Wisata Hits Semarang, Cocok Dikunjungi Saat Cuti Bersama

  1. Umbul Sidomukti

Bagi yang butuh kesegaran, traveler dapat menyambangi Umbul Sidomukti yang berada di kaki Gunung Ungaran. Umbul Sidomukti menyuguhkan wahana kolam renang yang langsung menghadap ke alam pegunungan. Wah sudah terbayang ya betapa sejuknya!

Selain berenang, traveler juga dapat menikmati aneka olahan kopi yang terletak di Villa Pondok Kopi yang masih berada dalam satu area.

Traveler yang ingin trekking santai di Gunung Ungaran juga bisa lho. Cukup berjalan melewati Pos Mawar, nantinya traveler akan melihat menuju Kebun Teh Promasan.

Umbul Sidomukti buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk tiket masuknya dikenakan tarif Rp 5 ribu. Jika ingin menikmati wahana, dikenakan biaya tambahan yaitu Rp 15 ribu-75 ribu.

  1. Lumina

Belakangan ini objek wisata yang menawarkan sensasi bak di luar negeri semakin menjamur. Tak terkecuali di Semarang, ada objek wisata baru yang disebut Lumina.

Lumina ini menawarkan sarana berfoto dengan latar landmark luar negeri, misalnya gerbang Torii ala Jepang. Selain itu ada pula replika bangunan khas 5 negara yakni Jepang, Santorini Yunani, Turki, Meksiko, dan Arab.

Terletak tak jauh dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, lumina buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB di hari biasa. Sedangkan untuk akhir pekan buka sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Untuk tiket masuknya dibanderol Rp 15 ribu per orang. Dengan tiket itu, traveler dapat mampir pula ke wisata Grand Maerokoco yang merupakan wahana miniatur Jawa Tengah.

  1. Grand Maerokoco

Jika mampir ke Semarang, belum lengkap rasanya bila tak berkunjung ke pantai. Nah, salah satu wisata pantai yang dapat kamu sambangi adalah Grand Maerokoco.

CIMB NIAGA

Di sini traveler dapat melihat hutan mangrove yang asri. Traveler akan menyusuri jalan yang terbuat dari bambu.

Uniknya, di sana terdapat dua jalur. Pertama adalah jalur mengitari hutan mangrove dan yang kedua adalah jalur masuk ke hutan mangrove.

Untuk masuk ke sini, traveler cukup membayar Rp 15 ribu. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

  1. Radesa Wisata

Radesa Wisata berada di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Jarak tempuh dari Kota Semarang kurang lebih 30 menit.

Tempat ini menyuguhkan replika Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Menara itu memiliki tinggi 38 meter dengan lebar 12,5 meter. Cocok nih untuk foto-foto!

Tak perlu jauh-jauh ke Paris, traveler dapat menikmati Menara Eiffel di Semarang dengan harga Rp 10 ribu. Radesa Wisata sendiri buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

  1. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi merupakan salah satu wisata hits di Semarang. Bagaimana tidak, pesonya sudah diakui media internasional. Sebut saja Daily Mail, Telegraph, dan Independent pernah mengulasnya.

Kampung Pelangi yang terletak di Randusari, Semarang Selatan ini dulunya hanyalah kampung kumuh. Namun kampung ini dirombak dan tembok rumahnya dicat warna-warni agar tampak lebih cantik.

Selain dapat berfoto dengan latar yang Instagrammable, traveler juga dapat membeli aneka cenderamata yang dijual warga di sana. Traveler dapat memborong kaos, gantungan kunci, hingga lukisan.

Untuk masuk ke kawasan ini pun murah. Cukup membayar Rp 3 ribu, kamu sudah dapat menjelajahi kampung dan berburu foto sepuasnya.

Nah, itulah 5 objek wisata hits di Semarang. Selama jalan-jalan, jangan lupa ya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Corona. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan tetaplah menjaga jarak agar tetap sehat.

Sumber : Travel.detik.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT