Rabu, 23 Juni 2021

5 Tempat Wisata Malang Terbaru 2021, Cocok Dikunjungi Saat Akhir Pekan


Kota Malang dan sekitarnya, termasuk Kota Batu merupakan salah satu destinasi wisata favorit. Berbagai pilihan tempat wisata bisa kamu temukan di sana. Mulai dari budaya, alam, hingga spot foto yang kekinian, semua ada di sana. Pengunjung seolah tak akan kehabisan daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana. Jika akhir pekan ini kamu berencana berkunjung ke Malang, maka tak perlu bingung mau ke mana. Berikut daftar lima tempat wisata Malang terbaru 2021 yang sudah Kompas.com rangkum, Selasa (15/6/2021): 1. Malang Night Paradise Malang Night Paradise merupakan taman wisata LED dan lampion yang hanya buka dari sore hingga malam hari. Di sana, para pengunjung bisa mencoba berbagai wahana menarik.

Ada Magic Journey yang akan membawamu menyusuri sungai buatan sejauh kurang lebih 500 meter selama 30 menit. Pengunjung dapat merasakan sensasi naik perahu kecil yang akan melewati rumah penyihir, Kota Venesia, Thailand, hingga Jepang.

Kamu juga bisa mencoba wahana digging site, water house bay, flying car, fun clown, dan taman lampion. Lokasi Malang Night Paradise ada di Perumahan Grha Kencana, Jalan Raya Karanglo, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Malang. Jam bukanya adalah pukul 17.45-22.00 WIB. 2. Batu Love Garden Batu Love Garden atau yang disingkat Baloga ini menyimpan ragam jenis bunga. Panoramanya pun indah. Saat cuaca cerah, kamu bisa menyaksikan kemegahan Gunung Arjuno dari sana.

Destinasi wisata ini juga menyediakan berbagai spot foto menarik buat para pengunjung. Mulai dari bubble tent, rumah Jepang, hingga taman gaya rumah santorini. Lokasi Batu Love Garden yang masih merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group ini berada di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91, Kota Batu.

Harga tiket masuk Batu Love Garden adalah Rp 60.000 untuk weekdays dan Rp 90.000 untuk weekend. Jam bukanya adalah pukul 08.30-16.30 WIB. 3. Jatim Park 3 Jika ingin merasakan sensasi kembali ke zaman dinosaurus, kamu bisa berkunjung ke Dino Park atau lebih dikenal dengan Jatim Park 3. Sama seperti namanya, Jatim Park 3 memiliki wahana yang menyuguhkan pengalaman bertemu hewan-hewan zaman purba itu. Selain Dino Park, ada pula wahana lain, seperti Museum Musik Dunia, The Legend Stars, dan Funtech Plaza.

Kamu juga bisa berkunjung ke wahana barunya, yaitu Milenial Glow Garden. Di sana, pengunjung akan melihat aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu dengan beerbagai tema yang di set pada ruangan indoor. Baca juga: Harga Tiket Jatim Park 3 Tahun 2020 dan Cara Belinya Sementara pada area outdoor, mereka akan menyaksikan berbagai rekayasa cahaya lampu di area terbuka dengan berbabagi jenis permainan. Jatim Park 3 berlokasi di Jalan Ir Soekarno nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Batu Night Spectacular

Tempat wisata selanjutnya yang dapat kamu nikmati saat mengunjungi Kota Batu adalah Batu Night Spectacular (BNS). Taman lampion dengan beraneka ragam bentuk yang ada di sana menjadi atraksi wisata dan kerap dijadikan spot foto yang instagramable oleh para pengunjung. Wisatawan pun bisa mencoba berbagai macam wahana permainan di sini, seperti, Go Kart, Drop ‘N Twist, Wall Run atau semacam wahana trampolin, dan Aero Test. Kamu juga bisa menyaksikan Dancing Fountain di BNS. Saat menuju pintu keluar, kamu akan melewati Night Market, pusat belanja oleh-oleh khas Batu dan Malang.

Batu Night Spectacular (BNS) berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-Oro Ombo, dan buka setiap hari pukul 15.00-24.00 WIB. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 40.000 saat weekend untuk tiket masuk. Sedangkan, untuk beberapa wahana lainnya dikenakan biaya tambahan.

  1. Flora Wisata San Terra Wisata taman bunga Flora Wisata San Terra menawarkan pemandangan bunga-bunga yang indah dan alam khas pegunungan. Adapun. berbagai macam spot foto yang bisa ditemukan di sana, antara lain, Little Korea, Little Amsterdam, Taman Bunga, dan Rainbow Wisteria.

Jika sudah puas berswafoto, pengunjung bisa meneikmati keseruan wahana permainan yang ada di sana seperti trampolin, sepatu roda, ontang anting, kolam renang, dan wahana seru lainnya

Tiket masuk Flora Wisata San Terra Rp 20.000 per orang pada weekend dan Rp 25.000 per orang pada weekend/Libur Nasional. Tiket termasuk untuk menikmati semua spot foto secara gratis, kecuali untuk wahana permainan akan dikenai biaya tambahan. Wisata ini terletak di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (mdpl), tepatnya di Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

CIMB NIAGA

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT