10 Kafe di Puncak Bogor, Bisa Ngopi Sambil Nikmati Panorama Alam

  • Bagikan
roofpark cafe restaurant
roofpark cafe restaurant

Bersantai di sejumlah pilihan kafe di Puncak, Bogor bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur, terutama bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Udara yang sejuk dan pemandangan alam sekitarnya yang memanjakan mata membuat kita rasanya betah berlama-lama di sana. Berikut ini Kompas.com telah merangkum sejumlah resto dan kafe di Puncak, Bogor yang dapat kamu dikunjungi.

Pilihan resto dan kafe di Puncak

  1. Roofpark Cafe & Restaurant

Salah satu pilihan kafe di Puncak yang dapat dikunjungi adalah Roofpark Cafe & Restaurant, berlokasi di Istana Raja Fo, Jalan Raya Puncak – Cianjur, Palasari, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Roofpark Cafe & Restaurant cocok dijadikan tempat ngopi sambil bersantai, apalagi pada hari Minggu hingga Jumat akan tersaji live music. Selain kopi, tersedia juga makanan berat seperti nasi bebek, nasi goreng, sate kambing hingga paket liwet yang bisa dinikmati. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB, bisa dikunjungi setiap hari tanpa libur.

  1. Breeve Hills Resto & Cafe

Breeve Hills Resto & Café juga bisa menjadi pilihan kafe di Puncak bagi kamu yang mencari tempat ngopi dengan panorama indah. Restoran dan kafe dengan konsep keluarga ini menawarkan pemandangan indah berupa pegunungan dan pepohonan yang rindang di sekelilingnya. Alamat lengkapnya ada di Puncak Rd Nomor 81, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jadwal operasionalnya adalah pukul 10.00-20.00 WIB, kecuali Jumat yakni pukul 13.00-20.00 WIB.

  1. Bromelia Coffee

    Bromelia Coffee merupakan tempat ngopi yang memiliki area dengan bangunan ala saung bambu. Menu kopi yang ditawarkan sangat beragam dan harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 20.000. Jika ingin mengunjungi pilihan kafe di Puncak ini, kamu bisa datang ke Jogjogan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Bromelia Coffee bisa dikunjungi dari siang mulai pukul 13.00-21.00 WIB setiap harinya.
  2. The Lake House
    The Lake House adalah pilihan kafe di Puncak dengan tiga lantai dan mempunyai area outdoor menarik. Pengunjung yang datang bisa merasakan sensasi unik dengan duduk di meja dan kursi yang terletak di tengah-tengah kolam besar. Alamatnya ada di Jalan Taman Safari Nomor 101. C, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan dibuka pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB. Selain menyejukkan karena dikelilingi pohon pinus, tempat ini juga estetik dan cocok sekali buat berfoto-foto.
  3. Sky Garden

    Resto di Royal Safari Garden Sky Garden Resto di Royal Safari Garden berada di rooftop Hotel Royal Safari Garden dan menyajikan pemandangan alam yang mengagumkan. Pengunjung yang mampir akan disuguhi panorama perbukitan dan hamparan kebun teh. Selain ngopi, di tempat ini ada koki profesional yang menyediakan menu makanan kelas internasional yang sudah disesuaikan dengan cita rasa nusantara. Seluruh makanan dan minuman di tempat ini bisa dinikmati dari pukul 06.00- 23.00 WIB.
  4. Cimory Riverside

Selain sebagai wisata edukasi, Cimory Riverside juga punya tempat nongkrong untuk bersantai. Cimory Riverside memiliki kafe dan restoran yang menawarkan beraneka makanan dan minuman berbahan dasar susu. Kamu yang gemar ngopi juga bisa mendapatkannya di sini. Lokasi Cimory Riverside berada di pinggir Sungai Ciliwung, tepatnya di Puncak Rd Nomor KM. 77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Jam operasionalnya adalah dari pukul 08.00-21.00 WIB.

  1. De Pointe’ Resort & Resto

Kafe di Puncak lainnya yang sayang untuk dilewatkan bernama De Pointe’ Resort & Resto. Selain sekadar ngopi dan santai, pengunjung juga bisa menginap di kabin, vila atau glamping yang tersedia di sini. Area outdoor tempat ini menyuguhkan suasanya yang asri, membuat pengunjung rasanya betah berlama-lama. Alamatnya ada di Jalan Negalsari, Sukatani, Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

  1. Bavarian Culinary Haus

Jika mencari kafe di Puncak dengan suasana yang mewah dan elegan bisa mampir ke Bavarian Culinary Haus. Restoran yang menyediakan banyak varian kopi ini punya konsep klasik dengan interior yang didominasi warna-warna muted. Meski terkesan mewah, restoran yang beralamat di Jalan Raya Puncak – Cianjur Nomor 48, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor, Jawa Barat ini rupanya menyediakan menu makanan dan minuman yang harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 20.000. Bavarian Culinary Haus dibuka setiap hari dari pukul 10.00-21.00 WIB.

  1. Titik Kumpul

Titik Kumpul adalah tempat ngopi yang terbilang baru dan cocok digunakan untuk nongkrong bersama kerabat. Saalh satu kafe di Puncak ini menawarkan konsep seperti beach club Bali dengan dilengkapi fasilitas kolam renang di tengah kafe. Jam bukanya untuk Senin sampai Kamis adalah pukul 13.00-22.00 WIB. Namun, pada Jumat kamu bisa mengunjunginya mulai pukul 12.00-23.00 WIB. Adapun untuk hari Sabtu dan Minggu, pengunjung bisa datang pukul 12.00-22.00 WIB. Alamat Titik Kumpul ada di Jalan Cikopo Sel. Nomor 14, Sukagalih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

  1. Waroeng Gumati Cafe & Resto

Waroeng Gumati Cafe & Resto bisa dijadikan pilihan kafe di Puncak untuk nongkrong sambil menikmati keindahan alam Puncak, Bogor. Bagi yang ingin berkunjung lokasinya ada di Jalan Raya Puncak – Gadog Nomor 591, Pandansari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Selain untuk menyantap menu makanan dan minuman yang tersedia, banyak pasangan yang menjadikan kafe ini sebagai lokasi pernikahan karena area outdoor-nya yang cantik. Jam buka Waroeng Gumati Cafe & Resto adalah pukul 10.00-21.00 WIB dan bisa dikunjungi setiap hari tanpa libur.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->