Jumat, 15 Oktober 2021

4 Fasilitas di La’ Ranch Glamping, Ada River Tubing


La’ Ranch Glamping Adventure menjadi salah satu obyek wisata menarik di Kabupaten Pekalongan. Wisatawan bisa menikmati suasana perkemahan mewah atau glamping (glamour camping) dengan sejumlah fasilitas. Obyek wisata ini terletak di Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Area glamping ini menyediakan beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut sejumlah fasilitasnya: Tenda dan perlengkapan menginap

Area glamping ini menyediakan beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut sejumlah fasilitasnya:

Tenda dan perlengkapan menginap

Tenda dan perlengkapan kemah menjadi fasilitas utama yang disediakan La’ Ranch Glamping Adventure. Ada dua mancam tipe tenda yang tersedia di kawasan wisata tersebut. Tipe Indian merupakan tenda beratap tinggi di bagian tengah. Tenda bagian ini berbentuk seperti kerucut dengan alas yang luas. Tipe kedua adalah Cowboy dengan ukuran yang lebih lebar. Wisatawan dapat menikmati fasilitas pendukung lainnya, di antaranya tempat tidur, pendingin ruangan, peralatan mandi, selimut, dan air mineral. Perkemahan mewah tersebut juga dilengkapi dengan api unggun yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Zona edukasi anak

Selain menyediakan fasilitas glamping, pihak pengelola La’ Ranch Galmping Adventure juga menyediakan atraksi wisata lain berupa area edukasi untuk anak. “Kami juga menyediakan edukasi untuk anak-anak sehingga mereka bisa memberi makan hewan. Kami ada domba, kelinci, dan kuda,” jelas Lutfi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa anak-anak juga bisa mencoba bercocok tanam di kawasan tersebut.

River tubing La’ Ranch Galmping Adventure menyediakan fasilitas berupa atraksi alam yang menantang. Wisatawan bisa mencoba river tubing dan arung jeram. “Kalau konsep memang secara khusus kami susun untuk La’ Ranch Glamping Adventure. Jadi tidak ada istilah meniru atau mirip dengan tempat lain,” ujar Lutfi. River tubing menjadi salah satu atraksi yang menarik perhatian pengunjung. Selain bisa menikmati pemandangan alam dan bermain air sungai, wisatawan juga dapat memacu adrenalin jika mencoba aktivitas itu.

Restoran

CIMB NIAGA

La’ Ranch Galmping Adventure berdiri di atas lahan seluas 5 hektare (ha). Tak hanya area glamping, wisatawan juga bisa menemukan restoran di area tersebut.

Restoran itu tidak hanya dapat dikunjungi oleh tamu yang menginap, namun juga dibuka untuk umum.

Wisatawan dapat menikmati berbagai sajian yang tersedia sambil menyaksikan pemandangan alam sekitar. Wisatawan perlu membayar mulai dari Rp 395.000 per tenda untuk menginap satu malam di La’ Ranch Glamping Adventure. Mereka dianjurkan melakukan reservasi secara online sebulan sampai seminggu sebelum menginap.

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT