Jumat, 4 Juni 2021

5 Tempat Wisata di Bekasi yang Keren dan Hits, Bikin Kagum!


Macet, padat, dan terpencil, selalu dikaitkan sama citra kota dan Kabupaten Bekasi. Padahal kalau kamu main agak jauh sedikit, Bekasi juga dipenuhi banyak tempat wisata lho.

Mulai dari wisata alam sampai yang kekinian, semuanya ada! Seperti tujuh tempat wisata di Bekasi yang keren dan paling hits, bikin kamu kagum dan gak nyangka kalau ini ada di daerah Bekasi.

1. Rainbow Garden

1 5

Tempat satu ini cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di sana. Ada spot foto Instagrammable, area bermain anak seperti bom-bom car, hingga area kuliner.

Ada juga fasilitas karaoke outdoor buat kamu yang pengin menyalurkan bakat terpendam tampil di depan umum. Raibow Garden buka setiap hari selama pukul 11.00-22.00 dan tarif masuknya cuma Rp5.000 saja.

Alamat: Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11, Jl. Harapan Indah Boulevard, Tarumajaya, Bekasi.

2. Taman Buaya Indonesia Jaya

2

Buaya darat yang satu ini gak bikin makan hati kok, justru bisa bikin kamu betah berlama-lama. Lebih dari 500 ekor koleksi buaya hidup di Taman Budaya Indonesia Jaya ini. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu per orang, kamu bisa mendapat edukasi soal buaya dan menyaksikan atraksi pawang saat memberi makan hewan predator tersebut.

Alamat: Jalan Raya Serang–Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi.

3. Taman Rusa Kemang Pratama

3 6

Taman rusa ini berada di dalam Perumahan Kemang Pratama, sekitar 500 meter dari pintu masuk perumahan. Walaupun termasuk kawasan pemukiman elit, tapi aksesnya bebas untuk umum, termasuk ke taman rusa ini.

Belasan rusa tutul dan beberapa hewan lain, seperti ayam mutiara, bisa kamu temui di sini. Tiket masuknya gratis, siapa pun boleh ke sana. Tapi perlu diingat jangan sampai kasih makan hewan sembarangan ya!

Alamat: Jalan Niaga Raya Blok C Nomor 3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

CIMB NIAGA

4. Kebun Bunga Matahari Bekasi

4 2

Gak perlu jauh-jauh ke Bandung, sekarang warga Bekasi juga bisa berwisata di kebun matahari. Taman ini merupakan hasil kerja sama mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia dengan warga Desa Sukamurni yang baru resmi dibuka 17 Februari 2019 lalu. Gak cuma bisa foto-foto cantik dengan bunga matahari, kamu bisa menikmati wahana bermain keluarga di sana.

Alamat: Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

5. Curug Parigi

5 1

Curug atau air terjun ini dijuluki mini Niagara di Amerika Serikat karena bentuknya melengkung. Curug Parigi lokasinya gak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Pepohonan hijau di sekitar air terjun bikin suasana makin adem dan sejuk. Pikiran dijamin makin fresh!

Alamat: Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT