6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Jakarta Aquarium Saat Libur Nataru

  • Bagikan
6 aktivitas yang bisa dilakukan di jakarta aquarium saat libur nataru
6 aktivitas yang bisa dilakukan di jakarta aquarium saat libur nataru

Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tak melulu harus dihabiskan dengan berjalan-jalan ke luar kota. Ada beberapa objek wisata dalam kota yang bisa menjadi pilihan. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, Jakarta Aquarium & Safari di Neo Soho Mall Jakarta Barat bisa menjadi pilihan. Selain sebagai bagian dari rekreasi, berkunjung ke Jakarta Aquarium juga bisa menjadi momen untuk lebih mengenal satwa. Lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group ini juga memiliki berbagai aktivitas yang dapat dinikmati di momen libur Natal dan tahun baru. “Semua nuansa hiasan yang ada saat ini untuk Natal dan tahun baru. Ada beberapa yang khusus untuk perayaan Natal, seperti nyanyian Natal, Christmas Carol tanggal 23-25 (Desember 2021), Santa dan mermaid underwater sampai tanggal 26 (Desember 2021), dan tiga kali show putri duyung, Pukul 13.00, 15.00, dan 17.00.” Demikian diungkapkan oleh Head of Social, Branding, and Communication, Jakarta Aquarium & Safari, Fira Basuki ketika ditemui di Jakarta Aquarium & Safari, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Berikut pilihan aktivitas di Jakarta Aquarium yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Berfoto di Magical Christmas Tunnel

Selain mempelajari berbagai karakter satwa dari area-area yang ada di Jakarta Aquarium, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar nuansa bawah laut atau satwa non-akuatik lainnya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyusuri Magical Christmas Tunnel, terowongan yang dipenuhi lampu-lampu dan hiasan Natal.

Seperti diketahui, terowongan yang juga memuat beberapa informasi satwa ini memang biasa dihias sesuai dengan tema-tema per musim, termasuk di musim Natal. Menggunakan pakaian dengan warna-warna khas Natal, seperti merah dan hijau adalah pilihan terbaik. Sehingga kita bisa terlihat serasi dengan karpet merah terhampar di sepanjang lorong dan rambatan dedaunan di langit-langitnya. Pohon Natal bawah laut serta Santa dan putri duyung Selama momen libur Natal, pengunjung juga bisa menyaksikan pohon Natal bawah laut. Pohon Natal ini dibuat menggunakan bahan daur ulang sampah lingkungan yang kemudian dikreasikan. “Tahun ini kami gunakan bahan galvanis, semacam besi yang dilapisi cat anti karat, dengan kain-kain sisa,” ucap Fira. Ada pula atraksi Santa dan putri duyung yang menghias pohon Natal bawah laut tersebut sambil menari-nari. Atraksi ini bisa disaksikan setiap harinya dan menarik untuk diabadikan.

Santa Claus dan Elf

Kehadiran Santa Claus adalah salah satu yang paling ditunggu di momen Natal. Pengunjung Jakarta Aquarium juga berkesempatan mendapatkan hadiah Natal yang dibagikan oleh Santa Claus dan Elf untuk semakin memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru.

Christmas Carol

Untuk semakin memeriahkan suasana Natal, Jakarta Aquarium juga menyiapkan Christmas Carol, lantunan indah lagu-lagu Natal sebagai penampilan spesial pada 24-26 Desember 2021.

Human Claw

Dengan mengunjungi area ini, pengunjung bisa merasakan sensasi menjadi mesin pencapit boneka. Pengunjung berkesempatan mengambil camilan-camilan sebanyak-banyaknya menggunakan tangan dan kaki, kemudian membawanya pulang. Permainan ini gratis bagi pengunjung yang membeli tiket premium.

Makan malam romantis

Pengalaman private dinner di Jakarta Aquarium memang tak hanya tersedia di momen Natal dan tahun baru. Tapi, sensasi makan malam romantis ini juga bisa menjadi pilihan menarik untuk menutup hari. Kapan lagi merasakan sensasi menghabiskan waktu makan malam dikelilingi berbagai satwa bawah laut, kan? Anemone Dining atau makan malam dengan latar belakang akuarium ini bisa dipesan H-2 sebelumnya dengan tarif mulai dari Rp 683 ribu per orang. Di momen libur Natal dan tahun baru, ada pula hiasan khas Natal di sekeliling area makan malam. Sesi makan malam akan dimulai dari pukul 17.30 hingga 20.00. Sebelum sesi makan malam tiba, kita bisa berjalan-jalan terlebih dahulu di berbagai area di Jakarta Aquarium.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->