Selasa, 14 September 2021

Asyik! Dufan Buka Lagi untuk Wisatawan yang Sudah Vaksin Covid-19


Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dibuka lagi untuk wisatawan yang sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama . Menurut keterangan pers yang diterima, Senin (13/9/2021), unit rekreasi yang sudah bisa dikunjungi adalah Pantai Ancol, Dufan, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola.

Kemudian, Putri Duyung Resort dan beberapa restoran yang ada di kawasan wisata Ancol sudah beroperasi dan dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi. Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali mengatakan, pihaknya berlakukan sejumlah syarat bagi wisatawan yang hendak berkunjung yakni sebagai berikut: Unduh aplikasi PeduliLindungi Calon pengunjung berada dalam kondisi sehat sebelum rekreasi Wajib sudah divaksin minimal dosis pertama Anak usia di bawah 12 tahun belum boleh berkunjung Pembelian tiket hanya secara daring lewat situs resmi Ancol Tunjukkan bukti pembelian tiket kepada petugas gerbang Ancol, sekaligus check-in di aplikasi PeduliLindungi Berenang di pantai masih belum diizinkan Wajib patuhi seluruh aturan yang ada di kawasan Ancol Wajib patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, dan tidak berkerumun

Pembukaan kembali tempat wisata di Indonesia Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu dari 20 tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk beroperasi kembali dalam tahap uji coba pembukaan kawasan rekreasi. Adapun, pembukaan ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nomor SE/8/IL.04.00/DII/2021.

SE ini merupakan panduan bagi pelaku usaha pariwisata taman rekreasi untuk menggunakan PeduliLindungi, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam selama PPKM Level 3 di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Pelaku usaha pariwisata taman rekreasi wajib menggunakan aplikasi tersebut untuk screening terhadap semua pengunjung dan pegawai menggunakan kode QR, sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyambut baik kabar tersebut, dan telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dari Kemenparekraf, sampai integrasi aplikasi PeduliLindungi,” tutur Teuku. “Nantinya, pengunjung wajib melengkapi diri dengan aplikasi PeduliLindungi yang berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan testing, tracing, dan treatment,” imbuhnya.

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT