简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Dhony Rahajoe Resmi Mundur dari Sinarmas Land, Fokus Bangun IKN Nusantara

  • Bagikan
dhony rahajoe resmi mundur dari sinarmas land fokus bangun ikn nusantara
dhony rahajoe resmi mundur dari sinarmas land fokus bangun ikn nusantara

Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Dhony Rahajoe resmi mengundurkan diri dari Sinarmas Land, mulai hari ini, Kamis (10/3/2022). Hal ini disampaikan Dhony melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, usai proses pelantikan Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa lima tahun. Dhony yang sebelumnya menempati posisi sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land resmi mengundurkan diri untuk menghindari konflik kepentingan. “Guna menghindari conflict of interest, saya resmi mengundurkan diri dari Sinarmas Land sejak dilantik hari ini. Saya akan fokus mengemban amanat negara untuk menyukseskan pengembangan IKN,” ujar Dhony.

Sebelumnya diberitakan, awal mula penunjukan Dhony terjadi saat dihubungi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden Jokowi ke BSD City pada akhir Desember 2021 lalu. Setelah itu berjalan diskusi dan berbagi pendapat yang cukup panjang. Kemudian baru pada Rabu (09/03/2022), ia mendapat perintah untuk membantu menyukseskan pembangunan IKN.

“Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas, Sinarmas Land, dan perusahaan-perusahaan yang terkait. Jadi akan fokus mengerjakan tugas yang akbar atau sangat berat ini,” pungkas Dhony, usai pelantikan yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden. Untuk diketahui, Dhony Rahajoe merupakan sosok yang lama berkarir di Sinarmas Land, pengembang properti ternama di Indonesia yang juga membangun proyek kota mandiri BSD City. Mengutip situs blog pribadinya, Dhony merupakan lulusan Teknik Arsitekur Institut Teknologi Bandung (ITB) 1984. Dia juga tergabung dalam ikatan alumni bernama AR84. Ayah tiga orang anak ini sejak lulus hingga sekarang, telah berkarir di PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) yang merupakan bagian dari Sinarmas Land.

Sebelumnya pemerintah beberapa kali telah mengunjungi BSD City dan menjadikannya sebagai salah satu kawasan rujukan dalam pembangunan IKN. Karena dinilai telah memenuhi konsep pembangunan yang akan diterapkan di IKN Nusantara seperti smart city, green city, sustainabality, hingga sistem keamanan kawasan. Bahkan Presiden Jokowi juga turut serta langsung dalam kunjungan kerja tersebut. Tepatnya pada 24 Desember 2021 lalu. Kala itu, salah satu perwakilan dari Sinarmas Land yang mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja di BSD City ialah Dhony Rahajoe.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->