Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Embun Bening Waduk Kedung Ombo

  • Bagikan
harga tiket dan jam buka wisata embun bening waduk kedung ombo
harga tiket dan jam buka wisata embun bening waduk kedung ombo

Bagi masyarakat Kabupaten Grobogan dan sekitarnya, kini ada tempat wisata baru yang berlokasi di tepi Waduk Kedung Ombo. Embun Bening adalah nama tempat wisata itu yang baru buka kurang-lebih setahun, tepatnya 17 Januari 2021. Terletak di tepi Waduk Kedung Ombo sisi utara, Embun Bening tepatnya berada di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dan tidak jauh dari bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Dari Kota Purwodadi, jarak menuju Embun Bening adalah sekitar 32 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam perjalanan.

Harga tiket dan jam buka Embun Bening Kedung Ombo Jika ingin berkunjung ke Embun Bening Waduk Kedung Ombo ini, maka kamu harus menyiapkan Rp 15.000 untuk tiket masuk per orang. Apabila naik kendaraan pribadi, tarif parkirnya adalah Rp 5.000 untuk satu unit sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 15.000 untuk minibus atau elf.

Pengelola Embun Bening bernama Pujo mengatakan bahwa harga tiket masuk itu kemungkinan naik saat libur Idul Fitri sekitar Rp 5.000.

Untuk jam buka, Embun Bening Waduk Kedung Ombo buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Meski ada tempat untuk camping, jam buka tempat wisata ini tetap hanya sampai sore. “Untuk camping hanya buat acara komunitas dan acara resmi. Jika perorangan belum dibuka,” kata dia kepada Kompas.com, Senin (10/1/2021).

Kemudian untuk spot foto, wisatawan bisa langsung berfoto di sana tanpa harus membayar biaya tambahan.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->