Kamis, 16 September 2021

Harus Tahu, 6 Fakta Sebelum Melancong ke San Francisco


Banyak orang bermimpi bisa mengunjungi Kota San Francisco, salah satu kota di Amerika Serikat yang paling populer di dunia. Ketenaran ini salah satunya karena keberadaan jembatan Golden Gate, bangunan ikonik yang sering muncul di berbagai film Hollywood. Kota yang sering disebut sebagai SF ini juga merupakan salah satu kota terpadat di AS. Karena berbagai daya tariknya, San Franscisco menjadi salah satu tujuan favorit turis yang berkunjung ke AS.

Terlebih lagi, baru-baru ini kota yang terletak di negara bagian California ini dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia. Time Out, salah satu jaringan media di Inggris, melakukan survei pada 27.000 orang di seluruh dunia untuk menyusun daftar kota terbaik tahun 2021.

Hasilnya, San Francisco memuncaki daftar tersebut karena berbagai aspeknya yang menonjol. Prestasi ini tentunya makin menambah daya tarik kota ini sebagai salah satu tujuan wisata berikutnya. Namun sebelum memutuskan mengunjungi San Francisco, ada baiknya kita mengetahui sejumlah fakta menarik soal kota ini. Fakta menarik soal San Francisco Wisata mengunjungi kota terkenal di dunia seperti San Francisco tentu saja merupakan aktivitas yang menarik.

Kita bukan hanya bisa menikmati pemandangan maupun bangunan terkenalnya saja namun juga aktivitas masyarakatnya. Perbedaan tradisi dan gaya hidup menjadi salah satu hal menarik yang bisa dinikmati kala mengunjungi San Francisco. Tambah menarik jika kita mengetahui berbagai fakta berikut ini: Siap antre panjang demi naik cable car Cable car adalah salah satu moda transportasi yang paling sering dituju wisatawan di San Francisco. Sebelum memutuskan untuk menaikinya ketika berkunjung nanti, pastikan kita siap meluangkan waktu untuk antre. Seringkali, kita diharuskan antre selama berjam-jam untuk dapat giliran naik kereta tersebut. Selain itu, rutenya juga panjang dan tidak efisien sehingga bisa memakan banyak waktu perjalanan.

Cuacanya cenderung sejuk dan berkabut San Francisco sudah terkenal memiliki cuaca yang dingin dari penggambaran berbagai film Hollywood. Namun, kota ini juga cenderung diselimuti kabut dan hanya sesekali terasa hangat jika sinar matahari menembus awan.

Bagi warga negara tropis seperti Indonesia, cuaca ini bisa sangat tidak nyaman dan mengganggu perjalanan kita.

Siapkan diri untuk berpakaian tebal atau berlapis misalnya memadukan kaos dan jaket agar tubuh tetap hangat. Harus siap jalan kaki Pastikan kita siap untuk berjalan kaki jauh jika ingin mendapatkan pengalaman wisata yang optimal di San Francisco. Gunakan pakaian yang nyaman, menyerap keringan dan sepatu kets yang ringan untuk berjalan. San Francisco terkenal dengan topografi perbukitan sehingga kita mungkin membutuhkan bekal air putih yang banyak untuk minum. Namun jika lelah, bisa juga memanfaatkan taksi daring Uber. Tak banyak yang tahu, namun Uber pertama kali memang beroperasi dan memiliki kantor pusat di San Francisco

Menikmati interaksi singa laut di Pier 39 Pier 39 dan Fisherman’s Wharf adalah dua lokasi wisata yang amat populer dan wajib dikunjungi di San Francisco.

Meski demikian, daya tariknya sebenarnya adalah keberadaan singa lautnya, bukan pertokoannya yang menjual aksesoris. Kita bisa menikmati pemandangan singa laut yang bermalas-malasan di sekitar dermaga dan terjun ke air.

Jika beruntung, kita bisa melihat interaksi singa laut jantan yang sedang merayu betinanya untuk kawin

Jababeka industrial Estate

Bawalah sepatu hiking ke pantai San Francisco memiliki beberapa pantai yang indah tetapi airnya seringkali terlalu dingin untuk berenang. Alternatifnya, kita bisa menikmati pantainya dengan cara bermain pasir dengan mencari kerang kepiting, anemon, dab ikan kecil. Sebagian besar pantai di San Francisco memiliki bukit karang yang tajam sehingga lebih baik memakai sepatu hiking jika ingin menikmatinya. Tur malam hari di Alcatraz paling diminati Pulau Alcatraz yang menjadi penjara penjahat kelas kakap di masa lalu kini diubah menjadi destinasi wisata unggulan San Francisco.

Salah satu tur yang paling terkenal adalah kunjungan malam hari mengelilingi kompleks penjara Alcatraz. Tiket tur malam hari ini sering terjual habis bahkan berbulan-bulan sebelumnya. Ada baiknya untuk segera memesannya jauh sebelum hari keberangkatan agar tidak kehabisan.

Siapkan diri agar tidak mudah ketakutan kala dibawa mengelilingi blok sel yang sepi dan sayap rumah sakit. Selain itu, kita juga akan mendengarkan rekaman mantan penjaga dan narapidana yang menceritakan apa yang mereka alami di penjara.

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT