[gtranslate]

Jadi Destinasi Terpopuler di Dunia, Ini 5 Tempat Wisata di Bali yang Bisa Anda Kunjungi beserta Biayanya

  • Share
jadi destinasi terpopuler di dunia ini 5 tempat wisata di bali yang bisa anda kunjungi beserta biayanya
jadi destinasi terpopuler di dunia ini 5 tempat wisata di bali yang bisa anda kunjungi beserta biayanya

Bali kembali menunjukkan pesonanya di dunia Internasional dengan menyabet gelar TripAdvisor Travelers’ Choice Best of the Best 2022 dalam kategori Best Destination. Tak tanggung-tanggung, Bali menjadi destinasi terpopuler keempat dunia sekaligus terpopuler se-Asia.

Bali tak hanya menyajikan keindahan alam namun juga memberi banyak kelebihan bagi para wisatawan.

Berikut adalah beberapa atraksi dan tempat wisata yang paling populer di Bali yang juga direkomendasikan TripAdvisor antara lain:

  1. Monkey Forest Ubud

Mandala Suci Wenara Wana atau dikenal sebagai Monkey Forest Ubud jadi destinasi wisata yang banyak dituju wisatawan. Keindahan alam dan juga aktivitas para monyet yang hidup di area pura yang sakral membuat wisatawan kagum. Obyek wisata ini buka dari pukul 09:00 – 17:00 WITA dengan harga tiket Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 40.000 untuk anak-anak.

  1. Pantai Double Six (66 Beach)

Bagi wisatawan kekinian tentunya Pantai Double Six atau 66 Beach menjadi tempat wisata yang dituju saat berkunjung ke Bali.

Suasana tepi pantai yang ditata sedemikian rupa oleh beberapa beach club di sekitarnya membuatnya makin nyaman untuk menikmati suasana Bali. Untuk bisa bersantai di beach club Pantai Double Six atau 66 Beach tentunya wisatawan harus membayar sesuai tarif yang ditentukan pengelola. Tempat wisata ini mendapat ribuan ulasan di TripAdvisors dan membuatnya menjadi makin dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara. 3. Bali Wake Park & Aqualand Salah satu aktivitas air yang seru di Bali dapat ditemukan di Bali Wake Park & Aqualand. Lokasinya ada di Jalan Raya Pelabuhan Benoa No.7X, Pedungan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Di sini disediakan banyak pelampung raksasa untuk bermain anak-anak maupun orang dewasa. Buka dari jam 10.00 – 18.00 WITA, dengan tiket mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1.550.000.

  1. Pantai Nusa Dua

Berjalan-jalan di Pantai Nusa Dua memang bisa jadi cara menikmati wisata gratis di Bali.

Walau tak dipungut biaya, namun suasana yang didapat dan pemandangan yang dinikmati bisa dibilang sangat mahal. Wisatawan bisa bermain air atau sekadar berjalan santai di sepanjang pantai berpasir putih yang bersih. 5. Pantai Kelingking Pantai Kelingking yang terletak di Pulau Nusa Penida, yang dikenal warga setempat sebagai Pantai Karang Dawa. Destinasi wisata ini populer karena keindahan pantainya terlihat dari atas tebing yang hijau sehingga banyak digunakan sebagai spot foto Instagramable. Untuk menjangkaunya, wisatawan perlu menaiki fast boat dari Pelabuhan Sanur Bali dengan lama perjalanan 40 menit. Bali sebagai Destinasi Terpopuler Keempat Dunia Pulau Bali dengan keindahan pulau tropis yang hangat mengantarnya menjadi destinasi terpopuler keempat dunia dalam TripAdvisor Travelers’ Choice Best of the Best 2022. Tahun ini keindahan Bali ditempatkan setelah Dubai di Uni Emirat Arab, London di United Kingdom, dan Cancun di Meksiko. Dibawahnya ada Crete di Yunani, Roma di Italia, Cabo San Lucas di Meksiko, Istanbul di Turki dan Paris di Perancis. Pesona alam Bali disebut sebagai “living postcard” sekaligus surga Indonesia yang bagaikan fantasi.

Beberapa aktivitas yang menjadi andalan antara lain berjemur dan menyelami keindahan pantai, menikmati suasana alam, melakukan yoga, mengunjungi pura dengan monyet liar, dan merasakan keindahan suasana Ubud. Bali sebagai Destinasi Terpopuler di Asia Keindahan alam Bali di Asia masih menjadi nomor satu sehingga diberi predikat sebagai TripAdvisor Travelers’ Choice Best of the Best 2022 pada kategori Popular Destinations Asia. Di bawahnya ada New Delhi dan Jaipur di India, negara tetangga Singapura, dan juga Bangkok di Thailand. Bali memang masih menjadi destinasi wisata paling populer walau juga menghadapi masa yang berat selama pandemi. Tak hanya Bali, pada kategori ini ada juga Lombok di Nusa Tenggara Barat pada urutan ke-16 diikuti Jakarta di urutan ke-17. TripAdvisor Travelers’ Choice Best of the Best merupakan ajang tahunan yang memberi gelar kepada berbagai destinasi wisata di seluruh dunia berdasarkan review dan rating yang dilakukan oleh penggunanya. Tak heran ajang ini menjadi sangat bergengsi karena kompetisinya dinilai langsung oleh para pengguna yang tersebar di seluruh dunia, terlebih mengingat penghargaan ini tetap digelar pada masa pandemi. Tentunya keberhasilan Bali dalam meraih penghargaan ini menjadi salah satu bukti ketahanan sektor pariwisata Indonesia dalam menghadapi pandemi.

Sumber : Kompas.com

  • Share

Leave a Reply

-->