简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Libur Panjang Pekan Depan, 5 Tempat Wisata di Jakarta Ini Bisa Dijelajahi

  • Share

Pekan depan, masyarakat akan kembali bertemu dengan momentum libur panjang. Libur akhir pekan pada 14-15 Mei akan beriringan dengan libur nasional Hari Raya Waiska pada 16 Mei 2022.

Momentum itu bisa kembali dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga atau kembali mengeksplorasi berbagai tempat wisata. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, di Jakarta juga ada sejumlah tempat wisata seru yang bisa dikunjungi:

Museum Layang-layang Indonesia

Sesuai dengan namanya, museum ini menyimpan beragam koleksi layang-layang yang unik. Tak hanya melihat koleksi, di sana pengunjung bisa mengikuti lokakarya
pembuatan layang layang.

Museum layang-layang juga punya ruang temu komunitas yang diisi kegiatan menarik seperti membatik, tari Jawa, gamelan Jawa dan melukis payung. Museum ini juga rutin mengadakan kelas yoga dan meditasi.

Pos Bloc

Kantor pos pertama di Jakarta kini menjadi tempat nongkrong baru bernama Pos Bloc. Tempat yang berlokasi di Pasar Baru ini menyediakan berbagai restoran, kafe dan toko menarik untuk dikunjungi. Berbagai sudut Pos Bloc juga menawarkan pemandangan menarik yang patut diabadikan untuk diunggah di media sosial.

Setu Babakan

Tempat yang merupakan Perkampungan Budaya Betawi ini cocok didatangi bersama keluarga. Di sana, pengunjung bisa mengenal lebih dekat budaya Betawi sambil menikmati suasana sejuk khas perkampungan yang damai.

Berbagai kegiatam yang bisa dilakukan antara lain menyaksikan pertunjukan musik, tari dan teater, berlatih silat, melihat atraksi dan prosesi budaya hingga menikmati makanan, minuman dan camilan khas Betawi seperti kerak telor, bir pletok, ikan pecak hingga nasi ulam.

Sarinah

Pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat ini memiliki daya tarik baru setelah direnovasi. Tak hanya sekadar menjadi tempat wisata belanja, pengunjung bisa bersantai, makan-makan dan menyaksikan pertunjukan musik di sana.

Jangan lupa melihat berbagai produk ekonomi kreatif khas Indonesia berupa menjual busana, pernak pernik, suvenir tradisional, kerajinan rotan dan bambu hingga camilan khas.

Tebet Eco Park

Taman kota yang baru diresmikan ini menarik perhatian pengunjung sejak libur Lebaran lalu. Taman seluas 7 hektare ini bisa menjadi lokasi yang tepat untuk piknik dan mengajak anak-anak bermain karena adanya berbagai fasilitas permainan seru.

Ada juga sejumlah spot foto yang menarik bagi pengunjung untuk mengisi media sosial. Dan tentu saja, sejuknya suasana taman cocok untuk sekadar bersantai menikmati libur panjang.

Sumber : Tempo.com

  • Share

Leave a Reply

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->