Minggu, 28 Februari 2021

Pantai Pasir Putih Situbondo


Pantai pasir putih situbondo adalah pantai yang berada di wilayah Kabupaten Situbondo ini menawarkan keindahan hamparan pasir seputih salju. Terletak di Selat Madura, pantai ini favorit para wisatawan karenaterkenal dengan keindahan koral yang penuh warna,ikankecil danterumbu karang yangsangat cantiik.

Para wisatawan biasanya berjalan santai di sekitar bibir pantai, bermain air, ataupun berenang dan kadang melakuan penyelaman untuk menikmati keindahan di bawah laut, untuk menjelajahi kawasan pantai ada disediakan perahu untuk disewakan pada para wisatawan.

Pantai Pasir Putih Situbondo memiliki bentuk yang melengkung ke arah laut dan memiliki karakteristik ombak yang cenderung tenang. Merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Jam operasional Pantai Pasir Putih Situbondo dibuka setiap hari mulai pukul 06 pagi hingga pukul 06 sore dan tiket masuk menuju Pantai Pasir Putih Situbondo yakni cukup membayar Rp. 10.000 saja.

Fasilitas yang ada di area Pantai Pasir Putih Situbondo yakni:

  • Area tempat menyimpan kendaraan yang cukup luas
  • Kamar mandi atau toilet
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Tempat penyewaan ban serta peralatan snorkeling dan diving
  • Mushola
  • Gazebo
    finroll pantai pasir putih situbondo1

Pantai pasir putih situbondo para wisatawan bias melakukan aktivitasnya sebagai berikut:

1. Menyewa Perahu Layar
Harga penyewaan perahu tersebut sekitar Rp. 200.000 per perahu dan kamu akan mendapati pemandangan yang sangat indah.

2. Bermain Jetsky Dan Kano
Menyewa jetsky maupun kano yang dapat kamu gunakan untuk mengeksplore keindahan pantainya.

3. Berenang Dan Bermain Air
Yang tak boleh kamu lupakan ketika berada di Pantai Pasir Putih Situbondo ialah dengan bermain air lautnya, terdapat beberapa tempat penyewaan ban yang ada di sekitar pantai.

Harga yang ditawarkan yakni untuk menyewa ban ukuran kecil Rp. 10.000, untuk ukuran sedang Rp. 20.000 sedangkan untuk ukuran yang besar harus membayar sebesar Rp. 30.000

4. Snorkeling Dan Diving

Pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang sayang untuk kamu lewatkan. Untuk menyaksikannya kamu dapat melakukan kegiatan snorkeling ataupun diving.

kamu akan dapat menyaksikan ikan-ikan yang hilir mudik di sekitar terumbu karang yang indah. kamu dapat menyelam hingga kedalaman 15 meter untuk dapat melihat indahnya terumbu karang di pantai ini. Untuk dapat melakukan kegiatan tersebut kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 225.000 per paketnya.
finroll pantai pasir putih situbondo2

FHI indonesia 2021

5. Memancing
Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan surganya memancing. Kamu dapat menangkap ikan sambil menyaksikan keindahan birunya air laut serta gunung yang ikut menghiasinya.

Kalau Anda ke Situbondo wajib datang ke pantai pasir putihnya…Pasti pantai ini tidakakan terlupakan dan ingin selalu wisata lagi…

Sumber : nativeindonesia.com

BACAAN TERKAIT