Rabu, 24 Februari 2021

Pantai Sawarna Yang Indah di Banten


Pantai sawarna yang indah di Banten  Desa wisata yang sedang naik daun di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara, Sawarna memiliki daya tarik karena banyak aneka ragam wisata. Selain memiliki banyak pantai yang indah, juga karena lokasinya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil, itu sebabnya Sawarna dijadikan tempat alternatif untuk liburan.
finroll pantai sawarna banten1

Desa sawarna kaya akan pemandangan alam yang indah yang meliputi pegunungan, goa-goa, sungai, dan pantai dengan pasir putihnya. Kawasan Pantai Sawarna dimulai dari Pantai Pulo Manuk Sampai Pantai Karang Taraje.

Pantai Sawarna

Destinasi Desa wisata Pantai Sawarna Yang Indah di Banten ,memiliki berbagai jenis wisata yang bisa dinikmati.

Ada pantai yang indah, goa-goa yang cantik, alam yang masih asri, budaya yang masih dijaga, dan masyarakatnya yang ramah tamah. Wilayah wisata Sawarna cukup luas, terbentang mulai dari Pantai Pulo Manuk di sebelah barat sampai ke Pantai Karang Taraje di sebelah timur, sajian bentang alam yang menawarkan aneka pemandangan mengagumkan.

Fasilitas lainnya lagi yang bisa didapatkan oleh para pengunjung adalah tersedianya banyak rumah makan dan warung di sekitar pantai ini. Menu makanan yang ditawarkan dibandrol dengan harga yang standard, masih terjangkau, berkisar antara 10 ribu hingga 15 rupiah. Kalau ingin menyantap hidangan seafood segar di pinggir pantai, anda harus merogoh kocek paling sedikit 50 ribu rupiah.

Laut Sawarna berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ini sebabnya ombak di tempat ini mengundang banyak para peselancar. Mitosnya dua buah karang raksasa yang menyerupai layar perahu itu konon adalah jelmaan dari dua buah kekuatan yang kelak dijadikan kapal oleh Sangkuriang.

Desa Sawarna memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, setiap tempat memiliki keunikannya masing-masing. Untuk mengunjungi semua wisata memerlukan waktu satu sampai dua hari, jadi sangat disarankan untuk menginap.
finroll pantai sawarna banten2

Tempat yang tepat untuk menikmati indahnya langit sunrise adalah pantai Karang Beureum, Legon Pari, dan Tanjung Layar. Untuk sunset bisa dinikmati di semua pantai. Jika cuaca sore hari bagus maka kita akan di suguhkan keindahan alam yang menawan.

Pantai Sawarna Yang Indah di Banten memiliki 6 pantai dengan panorama yang berbeda satu sama lainnya.

a. Pantai Karang Taraje Sawarna
Pantai Karang Taraje Sawarna terdapat deretan batu karang yang bertingkat-tingkat. Bentuknya sangat mirip dengan tangga. Pemandangan di sekitarnya sangat indah dipadu dengan langit biru.
b. Pantai Tanjung Layar Sawarna
Pantai Tanjung Layar Sawarna terdapat karang raksasa yang menancap di tengah laut dan menyerupai layar kapal. Pemandangan inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. Bahkan tempat ini dijadikan background selfie.
c. Pantai Karang Seupang Sawarna
Lokasi Pantai Karang Seupang Sawarna tidak jauh dengan Desa Sawarna. Pemandangan di pantai ini tidak kalah indah dengan pantai lainnya.
d. Pantai Ciantir Sawarna
Pantai Ciantir Sawarna kamu bisa surfing, dengan ketinggian ombak bisa mencapai tujuh meter pada bulan tertentu.
finroll pantai sawarna banten3

e. Pantai Teluk Legon Pari Sawarna
Pantai ini lebih dekat dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Kamu bisa menikmati sunset dan sunrise serta menikmati ombak dengan pemandangan karang-karang.
f. Pantai Karang Bokor Sawarna
pantai yang memiliki karang yang besar untuk melindungi pantai dari ombak.

Jababeka industrial Estate

Sumber : sawarna.net

BACAAN TERKAIT