Rute Menuju Villa Bamboo Sentul dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

  • Bagikan
rute menuju villa bamboo sentul dan aktivitas yang bisa dilakukan
rute menuju villa bamboo sentul dan aktivitas yang bisa dilakukan

Berencana berlibur ke Kawasan Sentul, Bogor untuk mencari tempat menginap dengna nuansa alam, Villa Bamboo bisa menjadi pilihan. Termasuk jika ingin mencari tempat untuk menghabiskan momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Lokasinya yang dekat dari ibu kota, terutama Kota Bogor, membuatnya cukup mudah diakses bagi pengunjung. Berikut rute menuju Villa Bamboo Sentul yang dapat diikuti jika hendak berkunjung dan bermalam di sana.

Rute menuju Villa Bamboo Sentul

Villa Bamboo berlokasi di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, termasuk tempat wisata yang cukup dekat dari kota. Jarak dari Semanggi, Jakarta ke Villa Bamboo, misalnya, kurang lebih 64 kilometer. Jika menggunakan kendaraan pribadi, waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1,5 jam dalam kondisi jalanan lancar. Dari titik tersebut kita bisa masuk ke Jalan Tol Lingkar Dalam, kemudian masuk ke Jalan Tol Jagorawi dan keluar meunju ke Sentul. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Jalan MH Thamrin dan mencari destinasi di Bojong Koneng.

Sementara jarak dari Kota Bogor ke Villa Bamboo sekitar 25 kilometer, yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 50-60 menit dalam kondisi jalanan lancar. Villa Bamboo berlokasi hanya sekitar 4,5 kilometer dari Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Menurut pemilik Vila Bamboo, Iwan, pengunjung dengan berbagai jenis kendaraan bisa masuk ke tempat wisata karena area parkir yang tersedia cukup luas. “Mobil dan kendaraan seperti metromini bisa masuk,” jelas Iwan. Namun, untuk saat ini belum ada transportasi umum yang bisa dipilih pengunjung bila ingin ke Villa Bamboo, meskipun tak menutup kemungkinan nantinya akan tersedia. Villa ini juga dekat dengan tempat wisata alam lainnya, yakni Curug Bidadari dan Curug Cibingbin, serta Garuda Farm.

Fasilitas dan aktivitas di Villa Bamboo

Selain bisa menginap di berbagai jenis vila yang terbuat dari bamboo ataupun dari baja, pengujung juga bisa melakukan beragam aktivitas seru lainnya. Beberapa di antaranya adalah kolam renang dan taman bermain anak. Ada pula sungai kecil dengan air yang jernih dan bersih di bagian depan vila. Jika mencari spot foto menarik, tersedia taman yang cukup luas dan dilengkapi bangku-bangku taman untuk bersantai atau sekadar menikmati pemandangan. Akitivitas lain yang bisa dilakukan seperto memetik buah jambu biji, lalu bisa bermain paintball dan flying fox. Penyuka aktivitas luar ruang, seperti arung jeram juga bisa menikmati paket arung jeram yang disediakan di Villa Bamboo. Untuk menutup hari, pengunjung bisa memasak atau menggelar pesta barbeque di area dapur umum yang cukup luas.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->