Senin, 4 Oktober 2021

Tips Nikmati Saptawara Campervan Yogyakarta, Pilih Lokasi Kemah


Saptawara Campervan merupakan salah satu perkemahan van yang ada di Yogyakarta. Campervan yang telah berdiri sejak awal tahun 2021 ini menarik perhatian wisatawan dengan fasilitasnya yang terbilang lengkap. Mobil Volkawagen Combi yang merupakan fasilitas campervan ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. “Sebenarnya di Yogyakarta memang sudah banyak campervan semacam ini. Bedanya kami secara spesifik hanya menggunakan mobil VW Combi, dengan fasilitas yang sama lengkapnya.

Lebih lanjut, Bagas mengungkapkan bahwa banyak wisatawan dari luar kota yang kerap menyewa jasa mereka. Berikut ini adalah sederet tips yang perlu diketahui sebelum menikmati Saptawara Campervan.

Berkunjung di musim kemarau

Musim kemarau menjadi saat yang paling tepat untuk berkemah. Meski perkemahan dilakukan di dalam mobil yang teduh dan terlindung dari hujan, namun ada banyak aktivitas yang terlewatkan jika wisatawan berkunjung di musim hujan. Pada malam hari yang cerah, wisatawan dapat menikmati pemandangan langit malam Yogyakarta. Wisatawan juga bisa menyalakan api unggun dengan nyaman tanpa khawatir akan turunnya hujan. Lingkungan sekitar menjadi lebih kering di musim kemarau. Sehingga wisatawan tak perlu khawatir dengan tanah yang becek dan berlumpur saat berkemah.

Menentukan lokasi camping

Saptawara Campervan menawarkan sejumlah lokasi bagi wisatawan. Penting bagi wisatawan untuk mengetahui atraksi dan kondisi di sekitar lokasi saat akan berkemah. Menurut Bagas, pemilihan lokasi kemah sepenuhnya diserahkan pada wisatawan. Sehingga mereka bisa menikmati pemandangan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing wisatan. “Semuanya menarik dan punya kelebihan masing-masing. Jadi tergantung pelanggan mintanya di lokasi yang seperti apa,” ujar Bagas . Setidaknya ada empat lokasi Saptawara Campervan yang menjadi favorit pengunjung, yaitu Watu Tapak, Kali Ayu, Waduk Sermo, dan Nawang Jagad. Lokasi tersebut memiliki pemandangan dan atraksi yang berbeda-beda, mulai dari suasana malam kota, danau, hingga pegunungan yang hijau.

Membawa keperluan pribadi secukupnya Kesalahan yang kerap dilakukan wisatawan saat berlibur adalah membawa terlalu banyak barang. Selain merepotkan, membawa banyak barang saat berkemah tentu akan mempersempit ruang gerak.

Fasilitas yang disediakan oleh Saptawara Campevan terbilang cukup lengkap. Oleh sebab itu, wisatawan tidak perlu membawa barang terlalu banyak.

Wisatawan hanya perlu membawa beberapa pasang pakaian, alat mandi, serta obat-obatan atau keperluan pribadi secukupnya. Wisatawan perlu membayar mulai dari Rp 3,4 juta per malam untuk menginap di satu unit mobil Saptawara Campervan.

Sumber : Kompas.com

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT