Wisata Alam Cemara Terrace, Tempat ‘Melarikan Diri’ di Bogor

  • Bagikan
wisata alam cemara terrace tempat melarikan diri di bogor
wisata alam cemara terrace tempat melarikan diri di bogor

Wisata dengan nuansa alam kian diburu traveler yang mulai jenuh dengan beragam pembatasan imbas pandemi virus Corona yang melanda Indonesia sejak Maret 2019 silam.
Kebutuhan tempat wisata pun mulai bergeser dengan peningkatan beberapa standar, utamanya adalah lingkungan tempat wisata yang menawarkan area terbuka yang lebih luas serta penerapan protokol kesehatan yang baik. Dan tak kalah penting, harus Instagramable.

Nah, untuk mencapai tempat wisata dengan kriteria-kriteria di atas, traveler yang tinggal dan berdomisili di ibu kota sekarang punya lebih banyak pilihan yang lebih dekat dan mudah dicapai, salah satunya seperti Cemara Terrace yang berlokasi di kawasan Sentul, Bogor.

Berjarak sekitar 55 km dari pusat kota Jakarta, lokasi ini bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih satu jam via jalan Tol Jagorawi. Sangat cocok bagi traveler yang ogah menempuh perjalanan terlalu lama atau sedang butuh hiburan di akhir pekan di tengah jadwal kerja yang padat.

Sebagai tempat wisata baru di kawasan Bogor, Cemara Terrace menawarkan konsep resto dengan nuansa outdoor. Lokasinya menempati area dengan total luas mencapai satu hektar di kawasan perbukitan Bojong Koneng yang cukup populer di kalangan pesepeda dengan KM 0-nya.

Tempat wisata di dataran tinggi seringkali hadir dengan akses jalan yang agak sulit. Namun, ini tak berlaku ketika berkunjung ke lokasi ini. Akses jalannya memang cukup menanjak, tapi kondisinya mulus kombinasi beton dan aspal dengan sedikit bagian jalan yang rusak di beberapa titik.

Bentangan lembah hijau dan jejeran pohon cemara yang asri langsung menyambut para traveler yang datang berkunjung. Cemara Terrace Bogor memiliki dua area yang bisa dinikmati. Pertama area indoor dengan konsep yang sangat elegan dan area outdoor yang sangat nyaman. Area indoor ini dilengkapi dengan segala jenis ornamen yang terbuat dari kayu dan tumbuhan hijau.

Area ini sengaja dipersiapkan untuk menggelar perhelatan seperti pesta pernikahan, lengkap dengan ruang ganti dan rias, serta ruang istirahat bagi keluarga pengantin.

Bergeser ke area outdoor, area ini dibagi menjadi dua yaitu dengan konsep taman dengan lantai rerumputan atau di atas rooftop dengan pemandangan yang memesona dan udara segar. Menariknya, setiap kursi dan meja diberikan jarak agar pengunjung bisa lebih leluasa dan nyaman.

Dengan luas area resto yang mencapai 5.000 meter persegi, sebenarnya resto ini bisa menampung hampir 1.000 orang. Namun, pengelola memutuskan untuk hanya menyediakan 64 meja dengan kapasitas maksimum 500 orang dengan pertimbangan protokol kesehatan.

“Lega banget, jarak antara satu meja dan meja lain berjauhan. Jadi kit agak tenang kalau lagi kumpul keluarga,” tutur Firda, salah satu traveler.

Layaknya tempat wisata kekinian yang hadir baru-baru ini, Cemara Terrace menawarkan banyak spot foto seperti tulisan Cemara Terrace yang besar dengan latar belakang pemandangan lepas ke arah lembah dan perbukitan, taman bermain, dinding bebatuan, dan lainnya.

Area tempat ini menghadap langsung ke arah Gunung Pangrango. Di hari cerah, traveler bisa melihat pemandangan terbaik dari megahnya Gunung Pangrango dan juga hijaunya bentang perbukitan yang memanjakan mata.

Panorama gunung yang megah berpadu dengan lukisan awan. Inilah pemandangan utama yang bakal jadi andalan traveler yang datang ke Cemara Terrace.

Mengusung tema Cafe & Resto, sudah barang tentu traveler tak perlu khawatir perut bakal keroncongan, karena di tempat ini menyediakan banyak sajian makanan dan minuman yang bisa traveler nikmati sambil menikmati indahanya pemandangan.
Menu-menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari makanan lokal sampai sajian kuliner ala barat bisa ditemukan di Cemara Terrace. Traveler bisa memesan gurame goreng, nasi bakar, chicken katsu, French fries, ayam geprek, dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk menu minumannya Cemara Terrace menyediakan minuman kopi sampai minuman jus yang bisa kita coba. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di Cemara Terrace ini dibanderol mulai dari Rp 15.000 sampai dengan Rp 40.000.

Area Glamping

Ada 6 tenda yang disediakan dengan banderol harga Rp 500.000 di hari kerja dan Rp 600.000 di akhir pekan untuk masing-masing tenda.

Masing-masing tenda bisa diisi oleh dua orang dewasa dan 1 anak. Sangat cocok bagi keluarga kecil yang mencari tempat ‘melarikan diri’ dari rutinitas harian yang padat di ibu kota.

Cemara Terrace sendiri buka setiap hari, 7 hari seminggu. Khusus pada Senin dan Selasa tempat ini buka sejak pukul 10:00 sampai dengan pukul 19:00. Sementara untuk hari Rabu sampai Jumat pukul 08:00 sampai pukul 20:00. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08:00 sampai pukul 21:00.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->