Rabu, 23 Juni 2021

Itinerary 2 Hari 1 Malam Jelajahi Wisata Malang Raya Terbaru


Beragam tempat wisata baru kerap bermunculan seiring dengan dimulainya kembali mobilitas wisatawan selama pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Malang Raya di Jawa Timur yang kini menawarkan lebih banyak pilihan tempat untuk dikunjungi.

Sebagai informasi, daerah yang termasuk Malang Raya adalah Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Jika ingin melepas penat pada akhir pekan ini, berikut itinerary wisata dua hari satu malam jelajahi wisata Malang Raya terbaru

Hari pertama jelajah wisata Malang Raya terbaru Lembah Indah Malang Pagi hari, kamu bisa mulai perjalanan dengan berkunjung ke Lembah Indah Malang di Desa Belasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Destinasi wisata ini pas untuk dikunjungi bagi para pelancong yang ingin melihat panorama pedesaan dan perbukitan yang menyejukan mata.

Di sana pengunjung bisa bersantai ria dan berswafoto dengan latar pemandangan alam dan glamor camping (glamping) yang mengusung konsep bubble tent yang kekinian.

Sambil berlibur, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan mengikuti wisata edukasi peternakan dan hidroponik yang tersedia di Lembah Indah Malang. Jika tidak begitu tertarik, kamu juga bisa menikmati udara segar sambil jelajah area wisata dengan ATV. Jika berkunjung ke sana, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk biaya tiket masuk. Kamu bisa mengunjungi Lembah Indah Malang pada hari Selasa-Jumat mulai pukul 08:00-17:00 WIB, dan Sabtu-Minggu mulai pukul 07:00-17:00 WIB.

Bromo Transit Park Tempat selanjutnya adalah Bromo Transit Park. Kamu bisa arahkan kendaraanmu ke Dusun Petung Suwu, Kecamatan Tumpang, Malang, Jawa Timur. Tempat yang satu ini merupakan destinasi wisata keluarga yang menawarkan pengalaman berenang dalam kolam renang infinity seperti di Ubud, Bali. Sambil berenang, mata pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan pepohonan hijau yang membentang luas dan langit cerah berwarna biru. Selain kolam, ada juga beberapa wahana yang bisa kamu manfaatkan sebagai spot foto, antara lain labirin markisa dan rumah gubuk kecil bernuansa pedesaan yang ada di sana.

Jika sudah puas berenang dan merasa lapar, pengunjung bisa menikmati berbagai menu hidangan yang tersedia di kafe Bromo Transit Park. Ada pun menu pilihannya antara lain, nasi goreng, nasi beef tariyaki, mie goreng, dan lainnya. Tiket Bromo Transit Park di hari Senin-Jumat Rp 15.000 per orang, sedangkan Sabtu-Minggu Rp 20.000 per orang.

Bromo Transit Park bisa dikunjungi mulai dari pukul 09:00-19:00 WIB. Sementara restorannya dibuka mulai pukul 12:00-19:00 WIB. Kanvill Dau Selanjutnya ada wisata kuliner Kanvill Outdoor Grill & Coffee. Saat berkunjung ke sana, pengunjung akan disuguhkan pesona alam yang menawan dengan pepohonan yang mengelilingi area kafe dan view Gunung Lawu yang begitu megah. Ditambah dengan suasana dingin dan sejuk khas kota Malang. Menariknya, pada malam hari pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan lampu kota yang romantis.

Selain itu, Kanvill juga memiliki desain bangunan yang Instagrammable yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berswafoto. Tempat ini menawarkan dua pilihan area, indoor dan outdoor. Pada bagian indoor, ruangan di desain dengan konsep minimalis dan didominasi warna putih. Sedangkan di area outdoor, pengunjung bisa pilih untuk bersantai di halaman depan atau di lantai dua.

Di area outdoor ini banyak terdapat tempat duduk hingga gazebo. Kafe ini juga menyediakan beragam menu makanan dengan harga yang terjangkau. Harganya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000. Kamu juga bisa ambil paket grill di sana, harganya mulai dari Rp 90.000-Rp 229.000. Jika berniat ke sana, kamu bisa langsung berkunjung ke Jl. Raya Tegalweru, Krajan, Junrejo, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur.

Jababeka industrial Estate

Lokasi wisata ini dibuka dari Senin-Jumat pukul 15:00-22:00 dan Sabtu-Minggu mulai pukul 08:00- pukul 22:00 WIB. Bermalam di daerah Kota Batu Sebelum lanjut menjelajahi wisata terbaru di Malang Raya lainnya, kamu bisa bermalam terlebih dahulu agar tidak lelah pada esok harinya. Karena destinasi berikutnya terletak di daerah Kota Batu, maka kamu bisa memilih penginapan yang sekaligus dekat dengan lokasi wisata berikutnya. Salah satunya adalah Oaktree Glamping Resort di Jalang Tawang Argo No. 01, Kota Batu. Kamar-kamar di penginapan ini didominasi oleh material kayu dengan sentuhan tenda. Oaktree Glamping Resort memiliki dua tipe kamar, Grand – Oaktree Glamping dan Deluxe – Oaktree Glamping. Harga untuk menginap di sana mulai dari Rp 700.000 per kamar per malam.

Setiap kamar memiliki fasilitas yang cukup berbeda. Di Deluxe – Oaktree Glamping, fasilitas yang ditawarkan adalah televisi, AC, teras, kamar mandi dan beberapa perlengkapannya, serta alat pembuat kopi atau teh. Ada pula Kampung Lumbung di Jalan Ir. Sukarno, Puskesmas No. 1, Kecamatan Junrejo, Batu. Kamu bisa pilih beragam jenis penginapan mulai dari Turon Jejer, Cottages, dan Backpacker Eco-Huts. Turon Jejer memiliki tipe kamar Family Deluxe, Deluxe, dan Superior. Sementara Cottages memiliki 14 bangunan khas rumah Jawa Timur yang berasal dari tahun 1800 – 1900an, di antaranya adalah Doro Kepak dan Lumbung.

Harga untuk menginap di Kampung Lumbung berada di kisaran Rp 300.000 – Rp 1,5 jutaan per kamar per malam. Setiap fasilitas kamar yang ditawarkan berbeda-beda. Turon Jejer Superior sendiri bisa menampung dua orang, kamu akan mendapatkan televisi dan kamar mandi beserta perlengkapannya.

Hari kedua jelajah wisata Malang Raya terbaru deKleiene Batu Di hari ke dua ini, kamu bisa memulai perjalanan wisata ke deKleine Batu. Lokasinya ada di Jalibar, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata kuliner ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 10:00-21:00 WIB

Sesampainya di sana pengunjung akan disambut dengan nuansa alam yang tenang. Ada pepohonan hijau yang rindah mengelilingi kafe, suasana sejuk dengan latar pemanangan Kota Batu.

Mengikuti tren, tempat ini juga menyajikan beragam spot menarik, salah satunya yang ikonik adalah ruangan kaca yang berbentuk piramida

Sambil bersantai menikmati suasana alam yang asri, pengunjung bisa menyantap hidangan di dalam ruangan kaca. Atau, jika ingin menikmati udara yang sejuk, bisa juga duduk di bangku bagian outdoor-nya.

deKleine Batu juga menyediakan pilihan menu mulai dari kuliner tradisional hingga modern yang disajikan self service. Menariknya, di sini pengunjung bisa order BBQ yang bisa disantap ramai-ramai dan dimasak sendiri. Jika berkunjung saat akhir pekan, pengunjung akan dimanjakan dengan alunan live music yang bikin suasana nongkrong semakin seru. Skydome Batu Skydome Batu merupakan sebuah lounge dan bar yang berada di Hotel Golden Tulip Holland Resort Batu. Letak persisnya berada di atas lobby hotel tersebut.

Di sini, pengunjung bisa bersantai sambil melihat pemandangan Kota Batu dengan leluasa. Bangunan Skydome yang unik dan mewah juga bisa dijadikan sebagai spot foto yang bisa mempercantik feeds instagram kamu.

Skydome mengusung konsep luxury dan eksklusif yang terlihat dari desain interior bangunan dan ruangannya yang megah. Sambil bersantai dan bercengkrama dengan teman atau keluarga, pengunjung juga bisa menyantap berbagai pilihan makanan yang tersedia di sana. Mulai dari makanan western, Asia, juga Indonesia. Mereka juga menyediakan paket steamboat bagi kamu pecinta makanan yang direbus.

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT