[gtranslate]

4 Destinasi Wisata Sibolga yang Menggoda

  • Share

Sumatera Utara memiliki banyak destinasi indah, salah satunya Sibolga. Empat destinasi wisata sibolga sudah siap menanti Anda

Sibolga adalah kota pantai di sisi barat Sumatera Utara yang mungkin namanya belum setenar Medan. Namun keindahan wisata di destinasi ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Dengan adanya penerbangan langsung dari Jakarta, Kota Sibolga makin mudah dijangkau. Kota ini berjarak sekitar 40 menit dari bandara.

Ada beberapa Rekomendasi tempat wisata di sibolga yang harus anda kunjungi. Lalu apa saja pilihannya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Pulau Putri

Sibolga termasuk gencar dalam mempromosikan wisata baharinya. Tidak heran, karena daya tarik berupa terumbu karang eksotis dan berbagai hewan laut tersuguh di mana-mana. Kamu bisa mulai dari Pulau Putri yang berjarak 12 mil laut dari daratan utama Sibolga. Sudah pasti perairan yang jernih munggu untuk kamu jelajahi. Bawa serta peralatan snorkeling atau kamu bisa menyewa di sekitar lokasi. Untuk menuju ke sini, kamu bisa menyewa perahu dengan harga sekitar satu juta rupiah. Maka dari itu, datang ramai-ramai akan lebih hemat.

2. Pulau Poncan Gadang


Pulau Poncan sebenarnya adalah nama untuk dua tempat yaitu Poncan Gadang dan Poncan Ketek. Keduanya adalah pulau kembar yang bersebelahan. Itulah mengapa sekali liburan di Sibolga, satu dua pulau bisa terlampaui. Dari pulau yang besar hingga kecil, hampir semuanya bersih dan memiliki hamparan pasir putih. Sama seperti destinasi sebelumnya, kamu jug akan menemukan fasilitas tempat istirahat berupa resort. Bila terlalu lelah untuk kembali, bisa bermalam di sini.

3. Pulau Poncan Ketek


Kali ini ada kembaran Poncan Gadang yaitu Poncan Ketek. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa jarak dua pulau tersebut tidak terlalu jauh. Meski berdekatan dan dianggap kembar, namun bukan berarti fasilitasnya imbang. Dari ukuran saja berbeda, pulau Ketek lebih kecil dari Gadang. Namun jangan dulu dianggap remeh karena soal kecantikan alam, andalan Sibolga ini tidak kalah. Spot-spot snorkeling tersebar di sekitar Pulau Poncan Ketek. Jika kegiatan ini termasuk hobimu, maka kamu akan merasa seperti berada di surga.

4. Pantai Ujung Sibolga


Berhadapan dengan Samudra Hindia membuat Sibolga memiliki pantai cantik. Ada Pantai Ujung dengan hamparan pasir panjang. Ombak memang tidak terlalu ganas, namun daripada benerang paling asyik santai sambil merasakan kesegaran angin pantai. Makin menyenangkan jika bisa sekalian kulineran. Dalam satu kawasan ini telah tersedia fasilitas lengkap seperti restoran. Datang lapar, pulang-pulang bisa kenyang, seru bukan?

  • Share

Leave a Reply

-->