[gtranslate]

Ini Dia Kemeriahan 5 Kota di Indonesia Dalam Menyambut Perayaan Tahun Baru

  • Share
Perayaan Tahun Baru

Tidak terasa akhir tahun akan segera tiba, biasanya momen perayaan tahun baru tidak akan di sia-siakan oleh sebagian orang.

Finroll.com – Kamu yang kebingungan memilih tempat untuk menghabiskan malam perayaan tahun baru. Mungkin bisa memilih tetap berada di dalam negeri karena biasanya harga tiket pesawat ke luar negeri akan mengalami sedikit kenaikan.

Serupa dengan negara-negara lain, suasana Tahun Baru pasti berhubungan dengan keramaian, pesta, dan kembang api. Nah, dari seluruh penjuru Indonesia, ini dia 5 kota yang punya perayaan tahun baru paling meriah. Kota kamu termasuk salah satunya gak, ya?

  1. Jakarta

    Perayaan Tahun Baru

Jakarta jadi kota dengan perayaan malam tahun baru paling meriah di Indonesia. Setiap akhir tahun akan ada serangkaian acara mulai dari festival, konser yang melibatkan musisi ternama, hingga pesta kembang api.

Saat tanggal 31 Desember, masyarakat akan terpusat di Bundaran Hotel Indonesia untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Ratusan kembang api mewarnai langit tepat pukul 12 malam. Tempat lain di Jakarta yang juga digunakan untuk pesta kembang api adalah Monas, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah.

  1. Bandung

    Perayaan Tahun Baru

Jangankan malam tahun baru. Hari biasapun kota kembang ini selalu ramai dan seolah tidak pernah ada habisnya menyajikan berbagai macam kuliner dan tempat wisata yang sangat menarik.

Coba untuk mengunjungi kota Bandung dalam menjelang pergantian tahun baru 2019 nanti. Di sini kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang selalu ramai dan seru sekali untuk didatangi. Pada saat pergantian tahun baru nanti, kamu bisa mengunjungi Alun-alun Bandung, Kawasan Dago yang memiliki banyak sekali tempat wisata dengan alam terbuka, Lembang Ciwidey dan Jembatan Pasupati.

  1. Bali

    Perayaan Tahun Baru

Kota yang satu ini memang sudah tidak asing dan paling sering dijadikan lokasi untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Tidak hanya penduduk lokal, tapi para wisatawan mancanegara juga banyak yang berkunjung ke Bali demi merasakan pergantian tahun di pulau dewata yang tidak pernah hentinya memberikan kita kejutan. Banyaknya tempat wisata yang ditawarkan di Bali inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk kembali lagi ke sana.

Tidak hanya berbicara mengenai tempat wisatanya saja, tetapi wisata kuliner pun juga menjadi salah satu alasan pengunjung untuk kembali kesana lagi. Tempat ini selalu dijadikan destinasi paling favorit untuk menyaksikan perayaan tahun baru yang berada di Kota ini. Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan jika sedang berada di Bali?

Biasanya sebelum mempersiapkan liburan tahun baru, banyak wisatawan yang mengunjungi tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para pengunjung. Belum lagi ditambah banyaknya penginapan yang unik dan baru berada di Bali. Akan tetapi, sebelum kita melihat penginapan yang berada di Bali, sebaiknya ketahui terlebih dahulu aktivitas yang wajib kamu lakukan sambil menunggu perayaan tahun baru nanti.

  1. Makassar

    Perayaan Tahun Baru

Pantai Losari di Makassar juga selalu dijadikan lokasi utama pesta kembang api saat momen pergantian tahun. Animo yang besar dalam menyambut tahun baru bisa langsung terlihat dari jumlah masyarakat yang memadati pantai. Gak heran kalau salah satu kota besar di Indonesia Timur ini termasuk kota dengan perayaan tahun baru paling meriah.

  1. Yogyakarta

    Perayaan Tahun Baru

Jangan heran melihat kota Yogyakarta di malam tahun baru, terutama Tugu Yogya. Seketika tempat ini bakal berubah jadi lautan manusia yang tengah menanti pergantian tahun. Tepat pukul 12 malam, ledakan kembang api dan juga tiupan terompet saling sahut dan membuat malam jadi makin meriah.

Gak cuma warga Yogyakarta, turis dari luar kota hingga luar negeri tumpah ruah ke jalan untuk merayakan pergantian tahun. Suasananya gak kalah ramai dengan pesta kembang api di Jakarta, bahkan Bali sekali pun.

  • Share
-->