Selasa, 2 Maret 2021

Sungai Chao Phraya Kota Bangkok


Sungai Chao Phraya kota Bangkok adalah sungai besar yang membelah Thailand dan  mengalir melalui Bangkok sampai ke Teluk Thailand. Wilayah di sepanjang sungai Chao Phraya dari utara ke selatan termasuk Nakhon Sawan, Bangkok, dan Samut Prakan.

Pengunjung yang mau merasakan mewahnya berlayar di sungai Chao Phraya kota Bangkok, tersedia layanan Chao Phraya Princess Cruise. Perahu ini merupakan perahu mewah dengan ukuran panjang 41 m dan lebar 10 m, dan beroperasi pukul 19.30 sampai 21.45 akan membawa pengunjung menikmati pemandangan malam sepnjang tempat wisata di bangkok ini. Di atas perahu, pengunjung mewah akan dijamu dengan makan malam diiringi musik dan tarian.
finroll sungai chao phraya1

Para pengunjung perahu mewah Chao Phraya Princess Cruise bisa melihat candi-candi di tepian sungai dan juga Grand Palace yang menjadi landmark Thailand.

 Layanan mewah dengan perahu ini, tarif yang dikenakan sekitar 800 Baht. Perahu dengan daya tampung 120 orang ini bisa menjadi alternatif jika Anda ingin menikmati malam yang berkesan di sungai tempat wisata di bangkok ini.

Pada siang hari kita bisa menikmati berbagai hal dari atas perahu karena berbagai obyek wisata menarik terletak di pinggiran Sungai Chao Phraya yang memang membelah kota Bangkok ini. Walaupun airnya berwarna kecoklatan, sungainya relatif bersih dari sampah.

Sungai ini merupakan sungai penting di negeri gajah putih. Fungsinya mulai dari irigasi, pasar terapung, hingga tulang punggung transportasi penduduk di sekitar kanal-kanal yang ada. Kanal-kanal tersebut terhubung hingga ke kampung-kampung hingga suatu waktu kota ini dijuluki sebagai Venesia di Timur.

Di sekitar sungai Chao Phraya ada deretan hotel bintang lima

seperti JW Marriott, Shangri-La, Royal Orchid Sheraton, atau Mandarin Oriental, berada di sekitar sungai. Belum lagi berbagai gedung kampus, gedung teater, dan museum nasional.

Malam hari pemandangan di sungai ini terlihat lebih indah lagi karena temaram cahaya lampu yang terpantul di sungai menimbulkan perasaan romantis. Sungai Chao Phraya berfungsi mulai dari untuk irigasi, pasar terapung, hingga tulang punggung transportasi penduduk di sekitar melalui kanal-kanal yang ada. Kanal-kanal tersebut terhubung hingga ke kampung-kampung hingga suatu waktu kota ini dijuluki sebagai Venesia di Timur.

Sumber : kompas.com


BACAAN TERKAIT