Teluk Nanga Lok di NTT Masuk 10 Besar Anugerah Pesona Indonesia 2022

  • Bagikan
finroll.com_Teluk Nanga Lok di NTT Masuk 10 Besar Anugerah Pesona Indonesia 2022
finroll.com_Teluk Nanga Lok di NTT Masuk 10 Besar Anugerah Pesona Indonesia 2022

BORONG, KOMPAS.com – Teluk Nanga Lok di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terpilih masuk 10 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022 untuk kategori Surga Tersembunyi. “Suatu kebanggaan bagi sektor pariwisata Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur karena daya tarik wisata Teluk Nanga Lok, Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar terpilih masuk 10 besar Anugerah Pesona Indonesia (API) Award untuk Kategori Surga Tersembunyi,” jelas Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Timur, Albertus Jehamin, Selasa (10/5/2022). Jehamin menjelaskan, setiap nominasi yang masuk 10 besar akan mendapatkan piagam penghargaan dari Anugerah Pesona Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Anugerah Pesona Indonesia 2022, pemungutan suara bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama, melalui pesan singkat atau SMS dengan mengetik API (spasi) kode nominasi, lalu kirim ke 99386. Jika mendukung Teluk Nanga Lok, misalnya, maka bisa mengetik API 18E. Kedua, berikan like di lini masa nominasi di akun Instagram @ayojalanjalanindonesia. Ketiga, berikan like di gambar nominasi di akun YouTube APIaward. Dan, keempat, melalui akun Facebook API Awards.

“Pada penyelenggaraan API tahun 2022, Kabupaten Manggarai Timur mengusulkan tiga nominasi atraksi yakni River Tubing untuk kategori Wisata Air, Gua Cing Coleng untuk kategori Destinasi Baru, dan Teluk Nanga Lok untuk kategori Surga Tersembunyi. Yang lolos adalah Teluk Nanga Lok,” jelasnya. Adapun obyek wisata yang masuk 10 besar Anugerah Pesona Indonesia untuk kategori Surga Tersembunyi, yaitu: Air terjun Sungai Bulan di Kabupaten Tebo, Jambi. Pulau Bahuluang di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Danau Framu di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Danau Ulak Lia di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Nanga Lok di Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Pulau Enggano di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Pulau Panjang Paleleh di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Pulau Sugi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Riam Uak di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Terujak Falls di Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->