Senin, 28 Desember 2020

Wisata De Mangol Di Gunung Kidul


Wisata De Mangol Di Gunung Kidul  Gagahnya Gunung Merapi mungkin merupakan salah satu pemandangan yang sayang untuk dilewati saat berada di Yogyakarta. Namun, jika hanya melihat pemandangannya saja mungkin terasa membosankan. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa sekalian mampir ke De Mangol untuk berwisata.

Ada juga spot foto Neon Lights, Spot Sepeda, Love, dan foto di mural. Bahkan, wisatawan juga bisa foto menggunakan layanan photobooth. Dari seluruh spot foto yang ada, perwakilan tempat wisata tersebut mengungkapkan, teras kaca merupakan area yang paling digemari pengunjung. “Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan bukit hijau dengan lantai kaca. Selain itu, (foto) di beranda De Mangol dengan latar belakang gemerlap cahaya Kota Yogyakarta di malam hari,” tuturnya

Para pengunjung yang hendak memanfaatkan sejumlah fasilitas selfie tersebut dapat melakukannya secara gratis. Usai berswafoto ria, mereka dapat langsung piknik di area yang telah disediakan. Sembari piknik, jangan lupa untuk bersantai dan menikmati suasana alam dan taman yang ada di tempat wisata yang sudah buka sejak 31 Desember 2019 tersebut. “Live Music tetap kami adakan setiap hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional pada pukul 17:00-20:00 WIB,” tutur perwakilan tempat wisata tersebut.

pengunjung tidak perlu khawatir akan sulitnya mendapatkan makanan. Sebab, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan restoran yang memiliki berbagai pilihan menu. Mulai dari Asian, Western, hingga Tradisional, seluruh hidangan bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. “Harga minuman mulai dari belasan ribu rupiah, dan makanan mulai dari Rp 20.000-an,” ujar Manajemen De Mangol. Beberapa menu andalan yang bisa dipesan adalah Mozzarella Bitterbalen, Sop Iga, Sop Buntut, Dory Kecak, dan Melting Merapi. Ada juga Rainbow of De Mangol, Date Milk, Kopi Jos, dan Wedang Secang. Memandang Gunun Merapi sambil menyantap Melting Merapi direkomendasikan.

Jika ingin berkunjung, wisatawan harus registrasi identitas melalui kode QR yang disediakan di sana atau mengisi formulir di loket utama. “Registrasi ini fungsinya untuk mempermudah dan membantu pemerintah melakukan pelacakan terhadap pengunjung, jika sewaktu-waktu diperlukan,” ucapnya.

Harga tiket masuk De Mangol De Mangol terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat wisata tersebut buka setiap Senin-Sabtu pukul 15:00-21:00 wIB dan Minggu pukul 10:00-21:00 WIB. Harga tiketnya adalah Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 untuk akhir pekan dan Libur Nasional.

Jika ingin mencoba yang berbeda, kamu bisa pilih InstaPiknik seharga Rp 150.000/pack untuk pemesanan minimal dua pack. Dengan nominal tersebut, pengunjung bisa piknik sambil menyantap hidangan spesial di tempat yang sudah disusun khusus untuk InstaPiknik dengan pemesanan maksimal untuk tiga jam. Ada juga Romantic Dinner for Couple Rose Package seharga Rp 375.000 per pasangan yang dilengkapi dengan Mozzarella Bitterballen, dua pancake, dan dua jus jeruk.

Dalam Rose Package, pengunjung dapat memilih dua pilihan hidangan dari Fettucine Carbonara, Spaghetti Bolognese, Spaghetti Hot Tuna, Aglio Olio Spaghetti, dan Javanese Fried Rice. Sementara untuk Romantic Dinner for Couple Orchid Package seharga Rp 450.000 per pasangan, hidangan yang akan disajikan adalah Mozzarella Bitterballen dan dua Melting Merapi. Lalu dua pilihan hidangan dari Tenderloin Steak, Lamb Chop, Pans Seared Dory, Pans Seared Chicken Breast, dan Dory Kecak. Kemudian dua pilihan minuman dari Aurora Haze, Rubby Punch, Blue Sky, Red Velvet (panas atau dingin), dan Dalgona Coffee.

Dua paket Romantic Dinner for Couple tersebut sudah termasuk dekorasi dengan nuansa romantis, susunan bunga segar, tempat duduk khusus, dan tiket masuk untuk dua orang. Pemesanan paket khusus untuk pasangan tersebut dapat dilakukan minimal tujuh hari sebelum waktu kunjungan dengan pembayaran DP sebesar 50 persen. Bagi early riser, ada juga Sunrise Package seharga Rp 45.000/pack setiap Sabtu dan Minggu pukul 05:00-09:30 WIB untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Dengan nominal tersebut, pengunjung dapat menikmati nasi kuning atau bubur, serta teh herbal. Pemesanan dapat dilakukan minimal dua hari sebelum waktu kunjungan untuk minimal 10 pack. Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius

Sumber : KOMPAS.com

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT