Connect with us

Tinju & Beladiri

Usai Pensiun McGregor Melewatkan Sejumlah Tantangan

Published

on


Finroll – Jakarta, Sejumlah tantangan di UFC dilewatkan Conor McGregor setelah mengumumkan pensiun untuk kali ketiga pada Minggu (7/6) siang WIB lewat media sosial Twitter.

Belakangan McGregor menyebut pengunduran dirinya dari octagon karena tidak mendapat lawan yang sesuai. McGregor ingin menghadapi juara interim kelas ringan UFC, Justin Gaethje. Namun, Presiden UFC Dana White memilih ‘memberikan’ Gaethje kepada Khabib Nurmagomedov.

Dengan pengumuman pensiun tersebut, Marca menyebut The Notorious melewatkan sejumlah tantangan di UFC. Berikut tantangan yang hilang setelah McGregor pensiun:

1. Anderson Silva

Melawan Anderson Silva bisa jadi pertarungan yang ideal bagi McGregor. Petarung asal Irlandia itu ditantang Silva lewat unggahan di Twitter.

Pada 28 Mei, McGregor merespons cuitan Silva. “Saya menerima.” Hanya saja, rencana duel tersebut tidak mendapat restu dari Dana White.

Jika terwujud duel itu bisa terjadi dalam catchweight alias dengan berat yang ditentukan lantaran kedua petarung berada di kelas yang jauh berbeda.

2. Kamaru Usman atau Jorge Masvidal

Selain dengan Silva, McGregor juga berpotensi melawan petarung-petarung top dari kelas welter, seperti Kamaru Usman atau Jorge Masvidal. Pasalnya, duel terakhir McGregor di UFC terjadi di kelas welter saat mengalahkan Cowboy Cerrone.

Meski demikian, pertarungan McGregor dengan Usman dalam perebutan gelar juara kelas welter disebut bisa mendapat penolakan dari berbagai pihak. Dengan demikian, untuk kelas welter, Masvidal bisa jadi lawan ideal berikutnya bagi McGregor.

3. Justin Gaethje

Seandainya McGregor ingin kembali ke kelas ringan, Gaethje berpotensi menjadi lawan berikutnya. Seperti halnya Silva, McGregor dan Gaethje juga saling bertukar pesan di media sosial bahwa kedua petarung bisa berduel di masa depan.

Tetapi, duel itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Karena, Dana White sudah menargetkan Gaethje yang mengalahkan Tony Ferguson menjadi lawan berikutnya bagi Khabib.

4. Khabib Nurmagomedov

Banyak pihak menanti jilid kedua pertarungan Khabib dengan McGregor. Usai pertemuan kedua petarung di UFC 229 pada Oktober 2018, jilid kedua itu hanya sekadar wacana. Khabib justru sudah melawan Dustin Poirier, sedangkan McGregor bertemu Cerrone di kelas berbeda.

Meski memiliki nilai jual, nyatanya McGregor tidak bisa langsung dihadapkan kepada Khabib untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan UFC. Masalah waktu itu yang tampaknya membuat McGregor frustrasi di kelas ringan sehingga tidak bisa langsung menghadapi petarung-petarung top.

Sumber : CNN Indonesia

Tinju & Beladiri

Karier UFC McGregor di 2020 Sudah Berakhir

Published

on

By

Conor McGregor pensiun dari UFC pada 6 Juni lalu. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Perjalanan karier Conor McGregor di UFC pada 2020 sudah berakhir setelah Presiden UFC Dana White memastikan The Notorious tidak akan bertarung lagi tahun ini.

McGregor memutuskan pensiun dari UFC pada 6 Juni lalu setelah dikabarkan kecewa tidak mendapat lawan yang besar. Keputusan itu diambil setelah Justin Gaethje dipilih UFC untuk melawan Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara dunia kelas ringan.

Belakangan rumor McGregor kembali dari pensiun muncul setelah petarung asal Republik Irlandia itu mengunggah pernyataan ‘Saya menerima’ melalui Twitter. McGregor diklaim merespons tantangan petarung baru UFC Khamzat Chimaev.

Namun, White memastikan McGregor tidak akan menjalani pertarungan lagi di 2020 karena sudah memutuskan pensiun. White tidak peduli dengan rumor McGregor kembali dari pensiun.

“Tahun ini dia pensiun. Dia tidak punya pertarungan tahun ini. Conor McGregor tidak akan bertarung [lagi] di 2020. Saya jamin dia tidak akan bertarung di 2020,” ujar White dikutip dari ESPN.

Belakangan McGregor dikabarkan berpeluang menghadapi Manny Pacquiao di ring tinju. Tapi, White lagi-lagi mengaku tidak peduli dengan rumor tersebut. White mengatakan enggan fokus ke petarung yang sudah menyatakan pensiun.

“Saya tidak fokus kepada mereka yang tidak bertarung. Conor McGregor sudah pensiun. Apakah kita percaya dia tetap pensiun? Saya pikir sebagian besar kita tidak percaya dia akan terus pensiun,” ucap White.

McGregor baru menjalani satu pertarungan di 2020, yakni saat menang TKO hanya dalam 40 detik atas Donald ‘Cowboy’ Cerrone di UFC 246 pada 19 Januari lalu.

Usai kemenangan tersebut McGregor sempat dihubungkan dengan sejumlah pertarungan, salah satunya melawan Tony Ferguson. Namun, McGregor menolak tawaran sebagai pengganti Khabib Nurmagomedov di UFC 249. Tawaran itu kemudian diambil Gaethje.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Tinju & Beladiri

McGregor Dikabarkan Kembali dari Pensiun di UFC

Published

on

By

Conor McGregor dikabarkan siap kembali ke UFC. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Finroll.com, Jakarta –  Conor McGregor dikabarkan kembali dari pensiun di UFC menyusul sebuah pesan melalui Twitter yang dihubungkan dengan pertarungan melawan Khamzat Chimaev.

McGregor memutuskan pensiun dari UFC pada 6 Juni 2020. Keputusan itu muncul setelah McGregor dikabarkan kecewa dengan UFC yang tidak memberinya pertarungan besar setelah mengalahkan Donald Cerrone pada 18 Januari 2020.

Itu adalah kali ketiga McGregor pensiun dari UFC. Namun, McGregor kini dikabarkan siap kembali dari pensiun setelah menulis pesan dari Twitter.

Dikutip dari NESN, McGregor siap kembali ke UFC setelah menulis “Saya menerima” melalui Twitter. Tidak jelas McGregor menerima tawaran apa, namun The Mix meyakini The Notorious menerima tantangan Chimaev.

Chimaev merupakan salah satu petarung terbaik di kelas welter UFC saat ini. Petarung asal Swedia itu memiliki rekor sempurna delapan kemenangan dengan terakhir menang KO atas Rhys Mckee di ronde pertama pada UFC Fight Night pada 26 Juli lalu.

Sebelum McGregor menulis status melalui Twitter, Chimaev menulis status yang menantang McGregor. Chimaev menantang tiga petarung UFC sekaligus: McGregor, Nate Diaz, dan Jorge Masvidal.

“Saya bosan, tolong Dana White beri saya Nate Diaz, Jorge Masvidal, Conor McGregor di malam yang sama. Saya bisa menghancurkan semua orang itu. Saya bukan sombong, saya hanya percaya diri. Saya mengerti jika mereka tidak mau melawan saya,” tulis Chimaev.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading

Tinju & Beladiri

Kamaru Usman, Juara UFC yang Jarang Menang KO

Published

on

By

Kamaru Usman jarang menang KO/TKO. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)

Finroll.com, Jakarta – Kamaru Usman merupakan juara kelas welter UFC namun ia jarang menang KO/TKO dalam kariernya. Usman kini bersiap menghadapi Jorge Masvidal di UFC 251.

Usman terbilang telat memasuki dunia MMA karena baru tampil di umur 25 tahun pada 2012. Sejak debut hingga saat ini, Kamaru Usman baru melakoni 17 pertarungan dengan hasil 16 kemenangan dan satu kekalahan.

Namun sejak bergabung dengan UFC pada 2015, Usman tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan yang telah ia lakoni.

Di balik rekor impresif tersebut, Usman memiliki rasio kemenangan KO/TKO yang terbilang kecil. Kamaru Usman hanya tujuh kali menang KO/TKO dari 16 kemenangan alias 43,75 persen.

Usman juga tak banyak memenangkan laga dengan submission karena ia hanya satu kali melakukan hal tersebut. Kemenangan terbanyak Usman didapat lewat kemenangan angka.

Sejak masuk UFC, Usman juga punya catatan kemenangan KO/TKO yang kecil. Dari 10 pertarungan yang dimenangkan, Usman hanya dua kali meraih kemenangan KO/TKO.

Namun dalam duel terakhir lawan Colby Covington, Usman mampu mencatatkan kemenangan TKO. Di pengujung ronde kelima, pukulan Usman membuat Covington tersungkur dan wasit pun menghentikan pertandingan.

Usman akan menghadapi Masvidal di UFC 251. Laga Usman lawan Masvidal adalah laga pengganti karena Usman sebelumnya dijadwalkan menghadapi Gilbert Burns.

Burns batal tampil di UFC 251 karena gagal dalam tes corona.

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending