Connect with us

Entertainment

Via Vallen Kena Jampi-jampi Dukun?

Published

on


Finroll.com – Nasib nahas menimpa pedangdut papan atas, Via Vallen. Barang-barang artis kelahiran Surabaya itu, banyak yang dicuri oleh asisten rumah tangganya. Barang-barang yang dicuri, terdiri pakaian hingga sejumlah uang.

Via menjelaskan, awalnya ia bersama keluarga besarnya mendiamkan kelakuan ART-nya tersebut. Namun, semakin lama tingkahnya semakin parah. Bahkan, barang-barang yang dicurinya sering dipamerkan di media sosial.

Namun, karena Via selalu mendiamkan, ART-nya itu semakin berani, sampai akhirnya mencuri pakaian dalamnya. Via kemudian marah besar, dan memutuskan tidak lagi membiarkan masalah itu.

Melalui akun Instagram pribadinya @viavallen, dilansir Senin 9 September 2019, Via ternyata menyebut bahwa ART itu melibatkan dukun agar ia mau membatalkan niatnya mengajukan tuntutan ke pihak berwajib.

“Waktu membuat pengakuan kemarin, mukanya datar, banyak diam. Mungkin dia panik, atau dia ngarepin efek dukunnya bekerja kaya di chat,” tulis Via di unggahannya.

Menurut Via, ia sudah bertemu dengan ART tersebut. Namun, Via melihat tidak mimik muka sedih, merasa bersalah, atau menangis. Bahkan, permintaan maaf juga tidak ada.

“Kemarin dia sudah datang, dan mengakui apa saja yang sudah diambil. Ada uang totalnya sekitar 20 juta, kalung berlian, kalung emas, anting berlian,” tuturnya.

Via juga meminta maaf, apabila ia terkesan memberi pandangan negatif tentang asisten rumah tangga. Ia mengaku, tidak berniat untuk menjatuhkan profesi tersebut.

“Tidak semua ART seperti itu. Selama ini, masih sangat banyak ART yang baik,” ungkapnya.

 

View this post on Instagram

 

TOLONG jika ingin berkomentar, budayakan membaca terlebih dahulu sampe tuntas 🙏🏻 Seperti yg aku bilang dr awal Aku hanya ingin berbagi pengalaman tentang salah satu ART yg baru 8 bulan kerja di rumah dan ternyata memang banyak temen2 ig yg mengalami hal serupa kaya akuu, bahkan ada yg lebih parah Aku orang yg sangat jarang ada di rumah, jd aq hampir ga pernah tau apa aja aktifitas Art di rumah Jadi tujuanku selain berbagi pengalaman yaa semoga ini bisa bermanfaat buat yg blm mengalaminya agar lebih berhati hatii, tp sekali lagi TIDAK SEMUA ART SEPERTI ITU, selama ini masih sangat banyak art yang baik Maaf kalo menurut kalian aku ga sopan krn posting chatnya dia Aku posting krn di sini aku merasa keluargaku lumayan di tuduh ngefitnah dia dan di chat lain dia banyak bohong soal kondisi keluargaku ke beberapa orang Daddd = bapaknya Emak = ibunya Embak = kakaknya Vyanisty = salah satu dr sekian banyak orang yang di pinjem uangnya Dr awal, aku sekeluarga memang menunggu itikad baiknya Daan, kemarin dia sudah datang dan mengakui apa saja yang sudah di ambil Ada uang totalnya sekitar 20jt an ( ngambilnya berkali kali, dari 8,7 jt – 1,5jt – 1jt dan seterusnya… di situ ada uang art lain, uang bertha dan uang org2 rumah lainnya ) 2 kalung berlian, 1 kalung emas, 1 anting berlian, pakaian dan celana sekitar 30 an lebih Memakai dan mengambil Daleman yang ga terhitung karena sangking seringnya ( INTINYA BUKAN KARENA BERAPA HARGA DALEMANNYA, padahal kalo dia bilang ga punya daleman kita pasti beli’in 😢 ) Karena sangking seringnya ngambil, waktu ngaku dia sampe bilang lupa apa aja yg di ambil ( jadi kesimpulannya BELUM DI AKUI SEMUANYA ) Waktu membuat pengakuan kemarin, memang ga ada mimik muka sedih, merasa bersalah, menangis bahkan minta maaf juga ga ada Mukanya datar, banyak diam Mungkin dia panik, atau dia ngarepin efek dukunnya bekerja kaya di chat Entalah aku juga ga tau knp bisa kaya gitu Posisi dia skrg masih di rumah untuk menyelesaikan semuanya sampe nanti pada waktunya kami sekeluarga akan memanggil orang tua nya untuk datang kerumah karena keluargaku masih sangat terbuka untuk di selesaikan secara baik – baik. Demikian, dan semoga bermanfaat 🙏🏻

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

Advertisement

Entertainment

Ulang Tahun Ariel Hanya Ucapkan Kalimat Singkat Ini

Published

on

By

Vokalis grup band NOAH, Nazril Irham, atau lebih akrab disapa Ariel NOAH, merayakan ulang tahun pada 16 September 2019 lalu. Usianya kini memasuki 38 tahun. Rupanya, ulang tahun Ariel bersamaan dengan lahirnya Almarhum Chrisye.

Tidak banyak yang dibagikan ayah satu anak ini di akun Instagramnya. Instagram Story Ariel terlihat kosong. Namun, mantan pacar Sophia Latjuba ini mengunggah satu buah foto. Bukan foto dirinya yang sedang meniup lilin atau merayakan ulang tahun, melainkan hanya tulisan ‘Thank You’.

 

View this post on Instagram

 

Terimakasih untuk semua ucapannya, doanya, lots of love today from everybody, thank you 🙏🏻

A post shared by Ariel Noah (@ariel_inst) on

Dalam unggahannya tersebut, @ariel_inst membubuhkan caption, “Terimakasih untuk semua ucapannya, doanya, lots of love today from everybody, thank you.”

Tentu saja, postingan Ariel langsung dibanjiri ribuan komentar yang memberikan ucapan selamat dan doa. Beberapa artis juga turut menyematkan ucapan selamat pada unggahan @ariel_inst, seperti Beby JKT48, Ubay Nidji, Yovie Widianto, Billboard Indonesia, dan masih banyak lagi.

Dalam unggahannya tersebut, @ariel_inst membubuhkan caption, “Terimakasih untuk semua ucapannya, doanya, lots of love today from everybody, thank you.”

Tentu saja, postingan Ariel langsung dibanjiri ribuan komentar yang memberikan ucapan selamat dan doa. Beberapa artis juga turut menyematkan ucapan selamat pada unggahan @ariel_inst, seperti Beby JKT48, Ubay Nidji, Yovie Widianto, Billboard Indonesia, dan masih banyak lagi.

Penyanyi Bunga Citra Lestari juga turut memberikan selamat dengan mengunggah sebuah foto dirinya bersama vokalis NOAH tersebut di akun Instagram pribadinya. BCL menulis, “Happy birthday to this perfectionist virgo boy @ariel_inst, may all ur dreams come true.”

Selamat ulang tahun Ariel!

Continue Reading

Entertainment

Wanita Ramai Posting Emoji Vagina, Ada Apa?

Published

on

By

Kamu pengguna Twitter barangkali menemukan akhir-akhir ini ada sebagian warganet yang mengunggah cuitan emoji favorit mereka yang menggambarkan vagina. Kenapa sih? Tren ini mungkin terlihat tabu, tapi cuitan emoji vagina merupakan bagian kampanye #EndSmearFear.

Dikutip dari laman Mirror, Selasa 17 September 2019, lembaga amal kanker asal Inggris, Jo’s Servical Cancer Trust bermitra dengan Twittter dalam kampanye ini. Program ini mendesak warganet untuk mengunggah emoji favorit mereka bersama dengan tagar kampanye.

Sebagian besar wanita memosting emoji kupu-kupu biru, mawar, mawar layu, panah bawah dan buah persik, yang menunjukkan vagina. Kampanye ini sengaja digalakkan karena melihat angka wanita yang tidak mau melakukan tes pap smear.

Tes smear tak terlalu mudah, jadi mari kita bantu dengan #EndSmear dengan lebih banyak membincangkan isu ini. Mari kita lakukan perbincangan nasional soal vagina, serviks dan tes smear. Yuk mulai dengan berburu emoji vagina farovit kita,” tulis akun @MauraHiggins disertai emoji kupu-kupu.

“Lebih dari 3.200 wanita didiagnosis mengidap kanker serviks setiap tahun di Inggris dan hampir 900 tidak bertahan hidup. Angka wanita yang melakukan tes pap smear menurun. Satu dari tiga wanita muda memilih tidak mengikuti tes saat diundang,” keterangan kampanye tersebut.

Wanita menghindari tes karena berbagai alasan, termasuk malu, takut dan tidak paham untuk apa tes tersebut. Ayo kalian yang perempuan apakah sudah tahu informasi soal pap smear?

Continue Reading

Entertainment

Kopi Sumatera Masih Jadi Idola

Published

on

By

Indonesia merupakan lima negara terbesar penghasil dan eksportir kopi di dunia. Indonesia telah menjadi penghasil kopi terbaik dengan cita rasanya yang khas dan unik.

Jaringan kopi Starbucks juga mengimpor biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Barat hingga Sumatra. Biji kopi terbaik yang pernah ada di Starbucks seperti Starbucks Reserve Jawa Barat, Starbucks Reserve Sumatra Blue Batak, Starbucks Reserve Lake Toba, Starbucks Reserve Aged Sumatra, Starbucks Reserve Bali Batur Volcano. Varian terbaru adalah Starbucks Reserve Sulawesi Toraja Sapan Village dan Starbucks Sumatra (medium roast).

“Starbucks itu kopi Sumatera menjadi favorit. Salah satu perkebunan kopi yang sangat luas atau paling besar di Indonesia itu di Sumatera,” ujar Learning and Development, Division Manager Starbucks Indonesia, Mirza Luqman Effendy, di sela acara Mengenal Kopi Indonesia di Starbucks, belum lama ini di Jakarta.

Pulau Sumatra dengan letak geografis berupa bukit barisan tinggi memiliki keunggulan tersendiri, tanahnya yang subur serta curah hujan tinggi menciptakan kondisi yang ideal untuk menanam kopi tipe Arabika. Kopi Sumatra dengan medium roast pertama kalinya dihadirkan di Starbucks.

“Memiliki cita rasa lembut dengan flavor cedar dan earthy, kopi ini begitu pas untuk dinikmati sepanjang hari. Indonesia boleh berbangga karena kopi Sumatra merupakan dasar campuran unggulan untuk kopi di Starbucks,” ujarnya.

Sebut saja Holiday Blend, dan Anniversary Blend, ketiga whole bean ini memiliki kandungan biji Sumatra di dalamnya menghasilkan cita rasa yang kuat dan spesial. Hubungan Starbucks dengan Sumatra telah terjalin sejak 48 tahun silam. Bantuan berupa akses air bersih, pembangunan klinik kesehatan, renovasi sekolah hingga pembinaan kepada kelompok tani diberikan untuk kesejahteraan masyarakat di sana.

Ia menjelaskan 99 persen biji kopi di Starbucks ditanam secara etika dan bertanggung jawab sesuai dengan standar Coffee and Farming Equity (C.A.F.E) Practices yang mengedepankan empat hal. Yaitu kualitas produk, ekonomi yang berkelanjutan, tanggung jawab sosial, dan lingkungan.

“Selain itu, pendekatan kami di wilayah perkebunan kopi dilakukan secara komprehensif dan holistik,” ujarnya.

Melalui Starbucks Farmers Support Center di Brastagi, Sumatra Utara, Starbucks memberikan berbagai sumber daya bagi para petani kopi mulai dari pembinaan hingga fasilitas berkebun. Sehingga mata pencaharian dan kualitas hidup mereka turut sejahtera bersamaan dengan hasil dan kualitas kopi mereka.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Trending