Connect with us

Published

on

Finroll.com – Manchester City berhasil bekuk Schalke dengan skor akhir 7-0 dan agregat 10-2 dalam laga Liga Champions babak 16 besar leg kedua yang digelar di Etihad Stadium pada hari Rabu 13 Maret 2019 dini hari tadi.

Tuan rumah Manchester City pesta gol ke gawang Schalke! Total tujuh gol berhasil dilesakkan para pemain Citizen ke gawang Ralf Fahrmann.

Man City sepenuhnya mendominasi mulai dari penguasaan bola hingga 70%, serangan, tembakan ke arah gawang lebih dari 10 kali dan bisa dibilang Schalke jadi sasaran tembak saja malam ini.

Meskipun di laga leg pertama Manchester City seperti kewalahan saat menghadapi Schalke, namun tidak di laga ini. Di leg pertama City sempat tertinggal 2-1 namun akhirnya menang 3-2 bahkan kala itu mereka 20 menit bermain dengan 10 orang usai Otamendi diusir keluar.

Pertandingan antara Manchester City vs Schalke ini awalnya baik-baik saja dan tampak berimbang bagi kedua kubu, namun semua berubah saat laga memasuki pertengahan babak pertama.

Di menit ke-33 Manchester City mendapatkan hadiah penalti usai Bruma melanggar Bernardo Silva, para pemain Schalke sempat memprotes ke wasit Turpin. Sergio Aguero pun membuka skor pertama bagi tuan rumah melalui titik penalti, skor 1-0.

Dan tak butuh lama bagi Sergio Aguero untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Hanya berselang beberapa menit tepatnya di menit ke-38, sebuah serangan yang diarsiteki oleh Ilkay Gundogan dan bola mencapai Sterling di dalam kotak penalti Schalke, dan sang winger lolos dari penjaganya untuk emngirimkan bola kepada Aguero yang datang dan menghajar bola masuk ke gawang Fahrmann.

Baca Juga: Video: Highlights Pertandingan Juventus 3 – 0 Atletico, Ronaldo Hat-Trick

Seperti tak terbendung, gol para pemainManchester City terus mengalir, mental para pemain Schalke hancur lebur usai penalti tadi. Di menit ke-42 giliran Leroy Sane mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 3-0 memanfaatkan passing cantik kiriman Zinchenko. Ini juga menjadi gol ke-50 Leroy Sane selama karir profesionalnya.

Di babak kedua pesta gol The Citizen berlanjut, dan di menit ke-56 Raheem Sterling mendapatkan giliran mencicipi legitnya gawang Schalke usai menerima bola dari Leroy Sane, skor 4-0.

Setelah beberapa waktu pemain Schalke bisa bernafas lega, gawang mereka kembali jadi sasaran tembak di menit ke-71 oleh gol Bernardo Silva. Playmaker asal portugal ini menuntaskan kerjasama apik antara Zinchenko dan Leroy Sane, skor 5-0.

(sumber: goal, footyroom)

Advertisement

Trending