Connect with us

Sepakbola

Video: Highlights Liga Spanyol, Real Betis 1 – 4 Barcelona

Published

on


Featured Video Play Icon

Finroll.com – Pertandingan Liga Spanyol 2018/2019 pekan 28 antara Real Betis vs Barcelona yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Senin (18/3/2019) berakhir dengan skor 1-4. Hattrick Lionel Messi dan sebiji gol dari Luis Suarez hanya mampu dibalas satu gol oleh Loren Moron.

Dengan hasil ini, El Barca semakin kukuh di puncak klasemen dengan torehan 66 poin hasil dari 20 kali menang, 6 kali seri, dan dua kali kalah. Mereka berselisih sepuluh angka dari peringkat dua, Atletico Madrid yang memiliki poin 56.

Tuan rumah turun dengan formasi 3-1-4-2 dengan mengandalkan Jese dan Giovani Lo Celso di lini depan. Sedangkan Marc Bartra menjadi komando di lini belakang untuk melapisi Paul Lopez di posisi penjaga gawang.

Sementara itu, Barcelona menerapkan patron 4-4-2. Duet lini depan diisi oleh Luis Suarez dan Lionel Messi. Lini tengah ditempat oleh Arthur Vidal sementara duet lini belakang diisi oleh Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Di babak pertama, peluang dimiliki tuan rumah pada menit 13. Diawali dari kerja sama Joaquin dan Guardado, Jese yang berada di kotak penalti tak mampu memanfaatkan umpan Guardado dengan sempurna.

Namun, gol pertama di laga ini justru didapat tim tamu. Mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, Lionel Messi yang menjadi eksekutor tak menyiakan peluang tersebut. Bola hasil sepakannya meluncur ke gawang Paul Lopez. Skor 0-1.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Real Betis justru kembali tertinggal di pengujung paruh pertama. Lewat kerja sama apik dengan Luis Suarez, Lionel Messi lagi-lagi membuat papan skor berubah setelah sontekannya berhasil memperdaya Paul Lopez. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan Barcelona.

Babak kedua berjalan 61 menit, Luis Suarez nyaris membuat El Barca unggul jauh. Berlari dari tengah lapang memanfaatkan backpass pemain belakang Real Betis yang tanggung, Suarez mendapatkan dan menggiring bola hingga kotak penalti. Sayang, sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian, Luis Suarez akhirnya mencetak gol. Kali ini, pemain asal Uruguay tersebut tak membuang peluang lantaran tendangannya meluncur sempurna ke gawang Betis usai melewati dua pemain belakang tuan rumah. Skor 0-3.

Delapan menit jelang laga usai, usaha Real Betis untuk mencetak gol akhirnya terwujud. Loren Moron menjadi pembeda setelah dirinya berhasil menjebol gawang Ter Stegen usai memanfaatkan umpan Diego Lainez. Skor 1-3.

Namun, tak bertahan lama, Barcelona kembali menjauh. Lionel Messi mencatatkan hattrick di laga ini setelah mencetak gol pada menit 85. Meneruskan umpan Ivan Rakitic, Messi dengan cerdik melakukan tendangan melambung yang gagal ditepis Paul Lopez karena telah terlanjur maju. Skor 1-4.

Gol Messi menjadi yang terakhir di laga ini lantaran tak lama kemudian wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor akhir 1-4 untuk kemenangan Barcelona.

source: footyroom.com, tirto

Advertisement

Sepakbola

Barcelona Gunakan Lionel Messi untuk Membujuk Lautaro Martinez

Published

on

By

Lautaro Martinez masuk radar Barcelona (AFP/Isabella Bonotto)

Finroll.com, Jakarta –  Barcelona mulai mengambil langkah nyata untuk merekrut bomber Inter Milan, Lautaro Martinez. Bintang Barcelona, Lionel Messi, diutus oleh timnya untuk membujuk sang striker pindah ke Camp Nou.

Barcelona tengah menjalankan misi untuk mencari striker baru. Mereka tengah mempersiapkan pengganti Luis Suarez yang performanya dinilai mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Dua bulan terakhir, nama Lautaro Martinez disebut-sebut menjadi buruan utama Barcelona. Penyerang 22 tahun itu tampil memikat di lini serang Inter Milan musim ini.

AS mengklaim Barcelona mulai serius dalam perburuan Lautaro Martinez. Mereka meminta Lionel Messi membujuk sang striker pindah ke Camp Nou.

Punya Kedekatan

Lionel Messi dan Lautaro Martinez ketika membela timnas Argentina. (AFP/Pedro Ugarte)

Barcelona meminta Messi mendekati Lautaro karena mengetahui Messi punya kedekatan dengan sang striker incaran.

Kedua pemain ini sama-sama membela Timnas Argentina. Lautaro diberitakan memiliki kekaguman yang mendalam terhadap sosok La Pulga.

Melihat kondisi ini, Barca menilai bahwa Messi akan mampu membujuk sang striker pindah ke Spanyol. Untuk itu mereka meminta Messi untuk mulai membuka pembicaraan dengan kompariotnya tersebut.

Tebus Klausul Rilis

Barcelona juga diberitakan sudah siap untuk menebus klausul rilis yang dimiliki oleh Lautaro. Sang striker tercatat masih memiliki kontrak di Giuseppe Meazza hingga tahun 2023 mendatang. Ia juga memiliki klausul rilis yang diklaim bernilai 100 juta Euro.

Barcelona tidak gentar dengan mahalnya mahar transfer sang striker dan mereka disebut siap menebus klausul rilis tersebut di musim panas nanti.

Di sisi lain Inter Milan diberitakan tidak rela kehilangan Lautaro di musim panas tahun depan. Kubu Nerrazurri tengah bekerja keras agar sang striker bersedia meneken kontrak baru di tim mereka.(bola.com)

Sumber: AS

Continue Reading

Sepakbola

Juan Mata Puji Mason Greenwood sebagai Predator Haus Gol Manchester United

Published

on

By

Bomber muda MU, Mason Greenwood (AFP/Paul Ellis)

Fiinroll.com, Jakarta – Sebuah pujian diberikan Juan Mata kepada bomber muda Manchester United, Mason Greenwood. Ia menilai pemain 18 tahun itu adalah predator alami di kotak penalti.

Sejak akhir musim lalu, nama Greenwood mulai sering berseliweran di skuat senior Manchester United. Didikan akademi The Red Devils itu diorbitkan oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah tampil tajam di tim junior Setan Merah.

Greenwood baru saja kembali dipercaya menjadi starter saat Manchester United menghadapi AZ Alkmaar di laga terakhir fase grup Liga Europa. Dalam laga tersebut, Greenwood berhasil menyumbangkan dua gol sehingga Manchester United menang 4-0 dari tamunya tersebut.

Mata mengaku terkesan dengan penampilan yang dimiliki sang striker. “Dia mampu mencetak gol,” beber Mata yang dikutip BT Sports.

Pencetak Gol Alami

Mata menyebut bahwa ketajaman yang ditunjukkan Greenwood di atas lapangan itu bukanlah sebuah kebetulan semata.

Pemain asal Spanyol itu menyebut sang striker muda Manchester United menunjukkan bahwa ia adalah pencetak gol alami di atas lapangan.

“Setiap kali ia bermain, ia selalu mencetak gol. Dalam sesi latihan atau di pertandingan yang sebenarnya, ia mungkin tidak banyak menyentuh bola, namun ketika ia berada di kotak penalti ia adalah seorang predator haus gol,” ujarnya.

Berkembang dengan Baik

Mata juga mengaku Greenwood menunjukkan perkembangan yang sangat fantastis sejak mulai dilibatkan di tim senior Manchester United. Untuk itu ia berharap sang striker bisa berkembang dengan baik dan menjadi sosok yang bisa diandalkan di masa depan.

“Kami sangat senang melihat permainannya, dan ia berkembang dengan sangat baik. Dia anak yang baik dan berhasil membuat dua gol di Eropa, jadi kami sangat gembira,” ujarnya.

Musim ini, Greenwood sudah mengoleksi catatan gol yang cukup besar di skuat Manchester United. Ia tercatat sudah membuat total enam gol di skuat Setan Merah.(bola.com)

Sumber: BT Sports

 

Continue Reading

Sepakbola

Manchester City Ingin Datangkan Pemain Barcelona Berusia 15 Tahun

Published

on

By

Pemain akademi La Masia Barcelona, Juan Larios. (Dok. Twitter/FC Barcelona La Masia)

Finroll.com, Jakarta – Pep Guardiola berancang-ancang jelang pembukaan jendela transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Seperti dikabarkan media Spanyol, Manchester City tengah mengincar tanda tangan pemain muda Barcelona berusia 15 tahun, Juan Larios.

Larios masih terdaftar sebagai pemain akademi La Masia. Manchester City bisa mendapatkan Larios saat usianya menginjak 16 tahun pada Januari 2020 bulan depan.

Untuk diketahui, Premier League baru memperbolehkan klub memberikan kontrak profesional kepada pemain yang telah berusia 16 tahun. Ini artinya, Guardiola akan langsung menawari Larios dengan kontrak profesional.

Larios berposisi sebagai bek kiri. Menurut Diario Sport, Larios telah menolak opsi kontrak baru di Barcelona.

Masih dari sumber yang sama, pihak keluarga juga telah mengonfirmasi bahwa Larios akan merapat ke Etihad Stadium pada awal 2020.

Sebelum berkarier di akademi La Masia, Larios lebih dulu bermain untuk Sevilla. Ia juga tercatat telah membela Spanyol U-16 sebanyak enam kali.

Produk Akademi La Masia Tak Melulu Bermain untuk Skuat Utama Barcelona

Manchester City sudah membajak dua produk La Masia, yakni Eric Garcia dan Adrian Bernabe. Keduanya bahkan sudah pernah menjalani debut.

Selain itu, jika Larios benar-benar hengkang ke Manchester City, maka La Masia akan kembali kehilangan produknya sendiri. Sebagian dari mereka karena sulit menembus skuat utama Barcelona, sebagian lagi karena faktor uang.

Eric García, Pablo Moreno, Robert Navarro, Xavi Simons, Adrián Bernabé, dan Sergio Gómez sudah lebih dulu hijrah ke klub lain.

Barcelona mungkin bakal melepas Larios ke Manchester City. Sebab, ada pemain lain, yakni Alejandro Balde yang usianya setahun lebih tua dan dinilai lebih matang.(bola.com)

 

Sumber: Football Italia, One Football

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Asco Global

Trending