Connect with us

Science & Technology

VMining, E-Commerce Batu Bara Pertama di Indonesia

Published

on


Finroll.com – PT Bumi Banua Sinergi bersama PT Visitama Teknologi Indonesia baru saja meluncurkan situs e-commerce dan aplikasi jual-beli batu bara pertama di Indonesia bernama VMining.

Keunggulan yang diberikan VMining, antara lain penghematan biaya survei batu bara. Konsumen dapat melihat lokasi tambang melalui situs, hingga berbagai alternatif pengiriman batu bara agar dapat disesuaikan dengan alokasi penganggaran, yang dapat dihitung secara daring melalui situs.

Setiap produk yang dijual VMining diklaim merupakan kualitas terbaik yang sesuai dengan kebutuhan GAR. “Batu bara yang kami tawarkan dari Sumatera dan Kalimantan. Batu ini sudah memiliki surat resmi sehingga dapat diperjualbelikan,” ujar Arijanto, direktur utama PT Bumi Banua Sinergi di Jakarta, Selasa, 12 Agustus 2019.

Langkah ini diambil oleh PT Bumi Banua Sinergi agar sistem penjualan batu bara dapat dijangkau secara nasional hingga internasional. “Pada era digital, kita lihat di industri batu bara dalam transaksinya terdapat banyak layer. Susah untuk pembeli dan penjual bertemu. Teknologi menjadi mediator. Transaksinya juga aman,” ujar Reza Putra, Direktur Utama PT Visatama Teknologi Indonesia.

Konsumen juga tidak perlu khawatir mengenai keamanan data privasi. VMining menjamin untuk menjaga seluruh data konsumen maupun penjual. Tidak hanya itu, barang yang dijual juga terjamin. “Ada transparansi dari user dan seller terhadap barang yang akan dijual dan siapa pembelinya,” ujar Reko Arison Sidabutar, Direktur Keuangan PT Bumi Banua Sinergi.

Pembeli dapat memulai transaksi saat ini melalui laman resmi e-commerce VMining di www.vmining.co.id yang juga tersedia versi aplikasi di Play Store dan App Store.

Science & Technology

Huawei Tandingan Google Maps Bikin Aplikasi Peta

Published

on

Finroll.com — Perusahaan asal China Huawei dikabarkan tengah mengembangkan layanan peta digital tandingan Google Maps. Huawei disebut akan mengungkap aplikasi peta digitalnya tersebut pada Oktober mendatang.

Huawei tidak langsung menyasar konsumen lewat Map Kit. Layanan peta digital yang dinamakan Map Kit berbeda dengan Google Maps atau Apple Maps.

Sementara Huawei disebut mendesain Map Kit untuk mendorong pengembang aplikasi berkontribusi mengembangkan kemampuan pemetaan.

Map Kit disebut akan terhubung ke layanan pemetaan lokal dan mencakup 150 negara dan wilayah.

Seperti pada laporan China Daily. Presiden layanan awan Huawei Zhang Pingan mengatakan ada lebih dari 50 persen aplikasi seluler merupakan layanan berbasis lokasi yang mengandalkan kemampuan pemetaan.

Seperti halnya aplikasi peta lainnya, Map Kit juga dilengkapi fitur kondisi lalu lintas dan sistem navigasi yang mampu mengenali jalur penggantian kendaraan.

“Ini [Map Kit] akan mendukung pemetaan berbasis augmented-reality,” ucap Pingan.

Pihak Huawei mengakui jika mereka terlambat merilis layanan pemetaan yang dibekali informasi pelengkap untuk data posisi satelit.

Layanan ini rencananya akan tersedia dalam 40 bahasa.

Kemunculan Map Kit disebut sebagai upaya Huawei untuk merambah negara di luar China dengan kemunculan peranti lunak Harmony OS.

Huawei mengakui jika pihaknya memiliki kebutuhan mendesak untuk menarik semakin banyak pengembang peranti lunak untuk sistem operasinya tersebut.(red)

Continue Reading

Science & Technology

WhatsApp Jajaki Kerjasama Dengan Perusahaan Pembayaran Digital dan Bank di Indonesia

Published

on

Finroll.com — Konsep bisnis WhatsApp tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan pembayaran digital dan bank di Indonesia untuk bisa menjalankan bisnis pembayaran digital di dalam negeri.

WhatsApp hanya akan berfungsi sebagai platform di Indonesia yang mendukung pembayaran melalui dompet digital lokal seperti dikatakan Sumber Reuters.

Konsep bisnis yang dibawa ke Indonesia ini berbeda dengan rencana WhatsApp di India yang akan menawarkan layanan pembayaran peer-to-peer secara langsung. Sebab, WhatsApp melihat regulasi terkait sistem pembayaran digital di Indonesia cukup ketat.

Sugeng selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) mengatakan, BI melalui ketentuan baik Peraturan Bank Indonesia (PBI) atau Peraturan Anggota Dewan Gubernur (PADG) telah memberikan pokok-pokok yang harus dipenuhi bagi siapapun yg ingin menyediakan jasa sistem pembayaran di Indonesia, baik mengajukan izin atau persetujuan kerja sama.

Proses perizinanya akan tergantung dari jenis instrumen atau layanan sistem pembayaran yang akan disediakan oleh perusahaan tersebut.

“Jika telah ada pengajuan izin resmi, baru BI akan melihat dan dapat menganalisis lebih dalam,” ujarnya.(red)

Continue Reading

Science & Technology

Aplikasi Baru Pesaing Gojek dan Grab, Tarif Mobil Mulai Rp 5.000

Published

on

By

Finroll.com-  Masyarakat di Banjarmasin dapat memesan mobil atau sepeda motor di layanan internasional Maxim melalui aplikasi seluler dan situsid.taximaxim.com. Maxim akan menjadi pesaing Gojek dan Grab.

“Biaya perjalanan langsung dapat diketahui setelah rute dicantumkan: perjalanan dengan sepeda motor akan dikenakan biaya mulai dari Rp3.000, dalam mobil biasa – mulai dari Rp5.000. Biaya tidak tergantung pada kondisi lalu lintas dan tidak berubah di akhir perjalanan. Berkat hal tersebutlah, para penumpang akan dapat dengan mudah mengatur biaya pengeluaran mereka untuk transportasi,” dalam keterangan resmi Maxim yang diterima Tempo, Selasa 20 Agustus 2019.

Salah satu fungsi-fungsi unik yang terdapat di dalam aplikasi ini ialah peluang untuk membuat reservasi dan mencantumkan rute yang rumit, yang terdiri atas beberapa alamat sekaligus, komunikasi gratis dengan pengemudi yang terjamin keamanannya.

Untuk preferensi, dapat dicantumkan pula mengenai pengangkutan bagasi atau hewan peliharaan, meminta bantuan dari pengemudi, menuliskan jumlah nominal uang Anda, yang memerlukan kembalian. Pengguna, yang ingin berbagi kepada orang lain tentang lokasi keberadaan mereka di perjalanan, dapat mengirimkan tautan menuju peta berisi rute perjalanan.

Ini sangat nyaman untuk dilakukan, terutama ketika Anda perlu menjemput teman di perjalanan atau memastikan perjalanan orang terdekat Anda nyaman dan lancar.

Order akan dipenuhi oleh para mitra layanan – armada taksi dan angkutan prbadi. Dalam aplikasi Taxsee Driver, mereka memilih jenis kendaraan, yang akan mereka gunakan dan melihat order berdasarkan tarif mereka sendiri di berbagai wilayah kota.

Dalam hal ini, aplikasi langsung menunjukkan biaya order dan mengizinkan mereka untuk memenuhi yang terdekat dari lokasi mereka saat itu.

Dengan demikian, para pengemudi akan selalu mengetahui jumlah yang mereka hasilkan, mempersingkat waktu mengemudi tanpa penumpang, sekaligus menghemat bahan bakar.

Selain Banjarmasin, layanan pesaing Gojek ini juga beroperasi di Jakarta, Surakarta, Pekanbaru, Bandar Lampung, Balikpapan dan Yogyakarta.

Continue Reading
Advertisement

Trending